Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dispensasi Perpanjang SIM Mati Masih Berlaku, Nggak Usah Bikin Baru! Ini Lokasi SIM Keliling

M. Adam Samudra - Jumat, 13 Mei 2022 | 10:20 WIB
Antrian Perpanjang SIM Keliling
GridOto.com
Antrian Perpanjang SIM Keliling

GridOto.com - Polda Metro Jaya membuka layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Jum'at (13/5/2022) di Jakarta.

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya, layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya pada hari ini tersedia di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta dan beroperasi pukul 08.00-14.00 WIB. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan di gerai SIM Keliling agar menyiapkan dokumen yang diperlukan, seperti KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Gerai SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Pemegang SIM yang masa berlakunya telah habis meski hanya lewat satu hari dari masa berlaku yang tercantum di SIM harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Direktur Regident (Diregident) Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus mengingatkan pemegang SIM yang masa berlakunya habis saat libur Lebaran agar segera diperpanjang.

Korlantas Polri memberikan dispensasi perpanjangan SIM bagi masyarakat yang SIM-nya mati di tanggal libur Lebaran 2022. Catat tanggalnya!

Menurut Yusri, dispensasi SIM ini diberikan kepada masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada rentang waktu 29 April sampai 8 Mei 2022.

Jika tak sempat perpanjang SIM saat libur Lebaran, maka tak perlu bikin baru.

Baca Juga: Umur SIM Habis saat Libur Lebaran? Dispensasi Perpanjangan SIM Masih Berlaku Sampai Tanggal Ini

"Relaksasinya sampai 17 Mei. Kami mengharapkan masyarakat segera yang (SIM) sudah mati, segera memperpanjang dari tanggal itu bisa diperpanjang sampai 17 Mei ini," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya.

Berikut lokasinya SIM keliling di Jakarta.

Jakarta Timur : Mall Grand Cakung
Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata
Jakarta Barat : LTC Glodok & Mall Citraland
Jakarta Pusat : Kantor Pos Lapangan Banteng.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa