Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio Dijual Tinggal Satu Varian, Komunitas Mobility Kesulitan Cari Member Baru

Naufal Shafly - Rabu, 11 Mei 2022 | 16:56 WIB
Honda Mobilio S MT menjadi satu-satunya varian Mobilio.
Rayhan Haikal
Honda Mobilio S MT menjadi satu-satunya varian Mobilio.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu memutuskan untuk memangkas varian tipe Mobilio di Indonesia.

Honda Mobilio saat ini dijual hanya dengan satu varian saja, yakni S M/T.

Hal ini dilakukan Honda karena penjualan Mobilio kalah jika dibandingkan kompetitornya, macam Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Selain itu, Honda beralasan krisis chip semikonduktor yang mereka alami membuat pabrikan terpaksa memangkas jumlah varian Mobilio, untuk dialihkan ke model lain yang lebih laris.

"Karena ketersediaan komponennya masih terbatas dan sama dengan yang digunakan di Honda Brio," ucap Business Innovation and Marketing Director HPM, Yusak Billy, saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Terkait hal ini, Agung Nugraha, Ketua Umum komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) chapter Tangerang memberikan komentarnya.

Menurut Agung, berkurangnya produksi Honda Mobilio di Indonesia turut berdampak perkembangan jumlah member komunitas mereka.

"Jujur, sebelumnya dari 2018-2020 itu pendaftaran member sangat banyak, lalu ketika dapat info produksi Mobilio dikurangi, pendaftaran member jadi berkurang," ucap Agung saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu.

Jika pada periode 2018-2020 Mobility Chapter Tangerang bisa menggaet member baru sebanyak 2-3 orang dalam jangka waktu per 3 bulan, saat ini hal tersebut sangat sulit terjadi.

Baca Juga: Dibanderol Rp 197,6 Juta, HPM Tegaskan Honda Mobilio Masih Dijual dan Tidak Jadi Armada Taksi

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa