Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agenda Ramadan, IdMOC Bikin Bakti Sosial dan Bukber Berskala Nasional di Bogor

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 28 April 2022 | 17:16 WIB
IdMOC gelar acara bakti sosial dan buka bersama berskala nasional
IdMOC
IdMOC gelar acara bakti sosial dan buka bersama berskala nasional

GridOto.com - Klub dan komunitas mobil biasanya lekat dengan stigma aktivitas balap liar, namun berbeda dengan Indonesian Mitsubishi Owners Club (IdMOC).

Sebagai klub mobil Mitsubishi Pertama di Indonesia yang terbentuk pada 6 November 2000, selain memiliki kalender untuk ajang balap resmi dan touring, IdMOC pun kerap mengadakan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial tersebut pun kerap bersentuhan secara langsung dengan masyarakat di daerah terpencil.

Pada 2022 ini, IdMOC kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Skala Nasional dengan tema Joy of Ramadhan.

Kegiatan dilakukan pada 24 April 2022 secara serentak oleh Pengurus Pusat, Pengurus Chapter Kota dan Kabupaten yang berada dalam naungan Wilayah Pengda (Pengurus Daerah) Sumatera, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Pengurus Pusat IdMOC telah memilih Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor sebagai lokasi untuk pelaksaan kegiatan Baksos Ramadhan 2022.

"Kegiatan Baksos kali ini memiliki kesan tersendiri bagi IdMOC dan masyarakat Desa Situdaun karena ini adalah kali ketiga kami mengadakan kegiatan disini setelah sebelumnya di tahun 2015 dan 2017," ujar Teuku April, selaku Ketua Panitia Bakti Sosial IdMOC dalam keterangan yang diterima GridOto.com, Kamis (28/4/2022).

Bekerja sama dengan Chapter Jakarta dan Chapter Bogor, Teuku mengucap rasa syukur dapat mengadakan kegiatan Baksos Ramadhan ini.

Adapun santunan yang dilakukan adalah pemberian bantuan uang tunai, paket sembako, alat penunjang pendidikan dan penunjang kesehatan.

Baca Juga: Berbagi Itu Indah, Pertamina Lubricants Gandeng Komunitas Otomotif Untuk Donasi

Santunan tersebut kemudian diberikan kepada 80 anak yatim dan dhuafa di Desa Situdaun, Bogor.

Pemberian santunan IdMOC kepada anak Yatim Piatu dan kamu duafa
IdMOC
Pemberian santunan IdMOC kepada anak Yatim Piatu dan kamu duafa

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Eneos Oil, Pamma Lawyers, GT Auto, Muhammad Zahlan S.H, M.H. & Partners, Makmur Jaya Motor, Galant Autoparts, Bakso Seuseupan, dan Jogja Retrofit Corner selaku sponsor yang telah mendukung penuh atas keberlangsungan kegiatan ini," ucap Teuku.

Menariknya, pada kegiatan baksos ini IdMOC juga mengadakan sesi Sharing Knowledge & Motivation.

Dengan narasumber Putra Anugrah, Ketum Pengurus Pusat IdMOC, Ridwan Muhibi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Jai Sugandi, Kepala Desa Situdaun, dan M.C Agung Rahmattullah.

Selain itu, kegiatan tersebut diwarnai dengan edukasi berkendara melalui racing car simulator rig, atraksi drifting, dan fun games balap dorong mobil.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial di Desa Situdaun, Bogor, dapat memberikan Semangat Baru bagi anak-anak yatim dan dhuafa," kata Putra Anugrah, Ketum Pengurus Pusat IdMOC.

Dirinya pun menginginkan masyarakat desa setempat dapat bermimpi tanpa mengenal batas guna meraih masa depan yang lebih cemerlang.

Baca Juga: Berbagi di Bulan Ramadan, Komunitas TYCI Berikan Donasi ke Yayasan Yatim dan Piatu

"Kami juga berharap agar donasi yang kami berikan dapat menumbuhkan semangat berbagi bagi sesama agar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa