Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Selamatkan Lagu Anak-anak, GTVS, W124 MBCI dan Dua Komunitas Ini Rela Touring Jakarta - Madiun!

Harun Rasyid - Selasa, 26 April 2022 | 20:26 WIB
Komunitas GTVS, Ondeweey, Scooter Jam dan W124 MBCI dukung program Kita Cinta Lagu Anak (KILA) dari Kemendikbud.
Dok. GTVS
Komunitas GTVS, Ondeweey, Scooter Jam dan W124 MBCI dukung program Kita Cinta Lagu Anak (KILA) dari Kemendikbud.

GridOto.com - General Team Vespa Society (GTVS) menggandeng komunitas W124 Mercedes-Benz Boxer Club Indonesia (MBCI) dan komunitas Vespa Ondeweey serta Scooter Jam untuk mendukung salah satu program Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia.

Program yang dimaksud yakni Kita Cinta Lagu Anak (KILA) yang sangat penting dan positif bagi tumbuh kembang anak-anak saat menempuh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD).

Dukungan dan promosi program KILA yang diikuti empat komunitas otomotif ini dimulai dengan touring dari Jakarta ke Madiun, Yogyakarta, Bandung dan berakhir di Depok.

Menurut Gunawan Wijaya, Ketua Umum GTVS, tujuan pihaknya mendukung program KILA yaitu karena anak-anak saat ini kekurangan lagu anak yang penuh nilai kehidupan yang positif.

"Kami menyadari bahwa anak-anak kecil sangat kekurangan lagu anak yang benar-benar penuh nilai sopan santun, menghormati, menghargai perbedaan dan penuh sarat nuansa dunia anak yang seharusnya mereka lalui," ujarnya dalam rilis resminya, Selasa (26/4/2022).

Kemudian Gunawan bilang, anak-anak banyak juga yang sudah lupa menyanyikan lagu nasional perjuangan, lagu daerahnya, bahkan lagu kebangsaan Indonesia sendiri banyak yang kurang hafal.

"Jadi bagaimana mereka mencintai bangsanya sendiri kalau mereka tidak kenal lagu nasionalnya. Lalu banyak juga anak-anak di sekitar kita yang malah menyanyikan lagu percintaan dengan gaya seperti orang dewasa," ucapnya.

Perwakilan empat komunitas dari  GTVS, Ondeweey, Scooter Jam dan W124 MBCI gelar baksos  sambil touring dalam program Kita Cinta Lagu Anak (KILA).
Dok. GTVS
Perwakilan empat komunitas dari GTVS, Ondeweey, Scooter Jam dan W124 MBCI gelar baksos sambil touring dalam program Kita Cinta Lagu Anak (KILA).


Meskipun tidak berkaitan langsung dengan dunia otomotif, GTVS dan teman-teman komunitas lainnya merasa hal ini tidak bisa dibiarkan.

Selain itu dalam program KILA yang diselenggarakan di beberapa kota tersebut, juga disertai aksi bakti sosial (baksos) ke panti yatim piatu dan panti sosial.

Baca Juga: Seminggu Diresmikan, Komunitas Yamaha Fazzio FOCI Surabaya Langsung Gelar Bakti Sosial untuk Anak Yatim Piatu

Lebih lanjut, segenap pihak GTVS, W124 MBCI, Ondeweey dan Scooter Jam berharap komunitas lain bisa ikut mendukung program KILA demi kecintaan anak-anak di bawah umur untuk lagu anak Indonesia.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa