Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Jadi Lebih Tenang, Puluhan Bengkel Siaga Suzuki Beroperasi di Jalur Mudik Sumatera Hingga Bali

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 23 April 2022 | 13:51 WIB
Perbaikan kendaraan di bengkel Suzuki
Suzuki
Perbaikan kendaraan di bengkel Suzuki

GridOto.com - Setelah dibatasi selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19, mudik Lebaran 2022 menjadi momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat.

Dalam hal ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan program bengkel siaga Suzuki dengan menyiapkan puluhan bengkel siaga di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali.

Hariadi selaku Asstistant to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan, bengkel siaga Suzuki secara khusus disiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen mudik ke kampung halaman.

"Tahun ini kami telah menyiapkan 40 bengkel siaga untuk mobil, 15 bengkel siaga untuk motor, serta teknisi-teknisi andal dan sigap di sepanjang jalur mudik dari Sumatera sampai Bali," ujar Hariadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/04/2022).

Hariadi melanjutkan, pemudik yang menggunakan mobil atau motor Suzuki dan mengalami gangguan teknis saat perjalanan dapat memanfaatkan bengkel siaga untuk melakukan perbaikan.

Bagi pemudik yang menggunakan mobil dapat memanfaatkan 40 bengkel siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar.

Adapun ke-40 bengkel siaga untuk mobil ini akan beroperasi dari 28 April sampai 7 Mei 2022 dan buka selama 24 jam penuh.

Sementara pemudik menggunakan motor, 15 bengkel siaga tersedia di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang beroperasi mulai 29 April sampai 6 Mei 2022 dan buka di jam kerja atau 12 jam.

Selain itu, bagi pemilik mobil Suzuki yang mengalami kondisi darurat di tengah jalan seperti mogok atau ban pecah, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA).

Baca Juga: Suzuki Buka Depo Suku Cadang di Surabaya, Pengiriman ke Wilayah Indonesia Timur Jadi Lebih Cepat

Sedangkan bagi pemilik motor Suzuki, bengkel siaga melayani pemeriksaan 21 item secara gratis dan diskon pembelian suku cadang kecuali busi.

"Melalui program ini, kami ingin menemani perjalanan konsumen agar lancar, aman dan nyaman. Tapi kami juga mengimbau kepada seluruh pemudik agar tetap waspada dan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum pergi," pungkasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa