Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mudik lebaran 2022

Asyik! Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Bisa Dipakai Mudik, Beroperasi Secara Fungsional Tanpa Tarif

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 22 April 2022 | 20:00 WIB
 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dioperasikan secara fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran 2022.
Dok. Jasa Marga
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dioperasikan secara fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran 2022.

GridOto.com - Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dipastikan akan beroperasi secara fungsional, untuk mendukung pelayanan selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Adapun jalur fungsional ini mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang hingga Kutanegara sepanjang 8,5 kilometer, yang pada implementasinya dioperasikan sesuai diskresi Kepolisian.

Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), Charles Lendra, berharap dengan dioperasikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan secara fungsional bisa membantu mengurangi kepadatan di SS Dawuan Km 67.

Mengingat sebagai titik pertemuan lalu lintas dari arah Bandung dan sekitarnya yang melewati Jalan Tol Cipularang, serta lalu lintas dari arah Trans Jawa yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Untuk itulah waktu pengoperasian jalur fungsional ini nantinya mengikuti diskresi Kepolisian, dengan melihat situasi lalu lintas terkini," tutur Charles dalam siaran resmi Jasa Marga, Jumat (22/4/2022).

Sementara untuk periode arus mudik, Charles menuturkan jalur fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan merupakan salah satu alternatif bagi pengguna jalan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Khususnya pada saat diberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus mudik oleh pihak Kepolisian.

"Maka jalur fungsional ini sesuai diskresi Kepolisian nantinya bisa diakses oleh pengguna jalan yang menuju arah Jakarta, melanjutkan perjalanan melalui jalan non tol," kata Charles.

Untuk mengakses jalur fungsional, pengguna jalan dapat masuk melalui SA Sadang yang terletak di Kilometer 76 Jalan Tol Cileunyi-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) dengan mengikuti perambuan dan arahan petugas di sekitar lokasi.

Baca Juga: Pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek Jadi Empat Lajur Terus Dikebut, Ditargetkan Rapung H-10 Lebaran 2022

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa