Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proyek Tol Kertonoso-Kediri Makin Cepat Direalisasi, Konsultasi Publik Sudah Dilakukan

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 19 April 2022 | 11:15 WIB
Ilustrasi Jalan Tol
Eka/OtoRace.id
Ilustrasi Jalan Tol

GridOto.com - Sebagai langkah percepatan realisasi proyek tol Kertosono-Kediri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Jawa Timur pun bergerak cepat.

Caranya dengan memfasilitasi tim PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Pengadaan Tol Kertosono -Kediri untuk menggelar konsultasi publik.

Langkah tersebut sangat penting dilakukan, meningat pihak-pihak terkait harus mencapai kata sepakat dengan warga sekitar terkait proyek tolnya.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda mengatakan kalau pembangunan tol ini jadi salah satu implementasi kebijakan dari Pemerintah Pusat.

"Bagi Kabupaten Ngajuk, proyek tol Kertosono-Kediri dilaukan dalam rangka percepatan pengembangan sejumlah kawasan pada masa mendatang," jelasnya, dikutip dari Surya.co.id, Senin (18/04/2022).

Adapun kawasan-kawasan yang dimaksud yakni industri, ekonomi dan pengembanan komoditi pertanian setempat.

Dengan tujuan sedemikian rupa, jadi enggak keran kalau pemerintah setempat perlu turun tangan untuk mewujudkan kesepakatan dengan warga.

"Salah satu indikator Kabupaten Nganjuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik jelas dengan menciptakan akses transportasi dengan baik," lannjut Huda.

Secara terpisah, Suwono, Kepala Desa (Kades) Kedungsoko menyebutkan, dirinya menyambut baik adanya proyek tol Kerstosono-Kediri.

Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan Tunggal, Waspadai Titik Ini saat Mudik Lebaran 2022 Lewat Tol Pemalang-Batang

Editor : Hendra
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa