Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Update Recall Toyota Raize di Indonesia, Nyaris Tiga Ribu Unit Sudah Selesai Diperbaiki pada Dua Minggu Pertama

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 15 April 2022 | 16:05 WIB
Baru dua minggu berjalan, nyaris tiga ribu unit Toyota Raize di Indonesia yang terdampak recall sudah selesai diperbaiki.
F. Yosi/OTOMOTIF
Baru dua minggu berjalan, nyaris tiga ribu unit Toyota Raize di Indonesia yang terdampak recall sudah selesai diperbaiki.

GridOto.com - Baru dua minggu berjalan, nyaris tiga ribu unit Toyota Raize di Indonesia yang terdampak recall sudah selesai diperbaiki.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan info terkini terkait recall untuk Small SUV mereka yaitu Raize yang diumumkan pada Maret 2022 lalu.

Sebagai informasi, ada 14.777 unit Toyota Raize di Indonesia masuk dalam aktivitas safety recall yang diakibatkan oleh anomali pada sambungan fender apron bagian depan itu.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director TAM mengatakan, respons dari konsumen dan jaringan bengkel resmi mereka terpantau baik pada dua minggu pertama recall tersebut.

“Per 13 April lalu, tercatat sudah ada sekitar 28 persen konsumen terdampak yang melakukan pendaftaran untuk proses pemeriksaan dan perbaikan,”  ujarnya pada acara virtual, Kamis (14/4/2022).

“Proses perbaikan juga telah kami mulai dan sudah selesai sekitar 20 persen (dari total konsumen terdampak), mudah-mudahan 8 persennya lagi bisa segera kami kerjakan,” tambah Anton.

Artinya, sudah ada sekitar 2.955 unit Toyota Raize yang telah melakukan perbaikan selama dua minggu pertama aktivitas recall dijalankan.

Selanjutnya, pabrikan asal Jepang tersebut menargetkan setidaknya 60 persen dari pengguna Toyota Razie yang terdampak sudah selesai diperbaiki pada tiga bulan ke depan.

Dengan kata lain, Toyota ingin sekitar 8.866 dari 14.777 unit Toyota Razie yang di-recall sudah selesai diperbaiki paling lambat pada Juli nanti.

“Saya merasa optimis target tersebut bisa tercapai, apalagi melihat prosesnya sudah 28 persen hanya dalam dua minggu pertama,” ucap Anton.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa