Banyak Pilih Kendaraan Besar, Ini Hasil Survei IKB 2022 Terkait Emosi Saat berkendara

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 9 April 2022 | 18:25 WIB
Ilustrasi. Mistubishi Pajero Sport
Dok. Mitsubishi Motors
Ilustrasi. Mistubishi Pajero Sport

GridOto.com - OTOMOTIF Group berkolaborasi dengan lembaga survei KedaiKOPI, mengadakan survei tentang seberapa bahagianya pengguna motor dan mobil terhadap apa yang dimiliki saat ini.

Bertajuk Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2022, survei tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya.

Sebelumnya, pada survei terkait Emosi Saat Berkendara, diajukan pertanyaan "Saya tidak merasa terintimidasi oleh perilaku pengendara lain”.

Atas pertanyaan tersebut, adapun yang persentase pemilih truk/kendaraan besar sabanyak 15 persen, Mitsubishi Pajero Sport 14,4 persen, Toyota Fortuner 13,2 persen.

Kemudian angkutan umum 6,4 persen, Toyota Alphard 5 persen, Mitsubishi Xpander 3,1 persen, Toyota Yaris 2,5 persen.

Lalu Toyota Kijang Innova 2,4 persen, Toyoya Avanza 2 persen, Daihatsu Terios 2 persen, lainnya 20,3 persen, tidak menyebutkan 13,7 persen.

Sementara untuk motor persentase Yamaha NMAX 20,3 persen, Honda Beat 6,5 persen, Kawasaki Ninja 5,7 persen, Honda PCX 4,5 persen.

Ilustrasi. Yamaha NMAX
YIMM
Ilustrasi. Yamaha NMAX

Kemudian Yamaha RX 4,3 persen, Honda Vario 4 persen, Suzuki 3,1 persen, Yamaha Mio 2,9 persen, Honda Scoopy 2,9 persen.

Baca Juga: Sabet Predikat Motor Paling Membahagiakan IKB 2022, Berapa Harga Yamaha NMAX Sekarang, dan Warna Apa Saja Pilihannya?

Lalu Yamaha 2,6 persen, motor gede, Honda CBR 2,6 persen, lainnya 22,8 persen, dan tidak menyebutkan 15,3 persen.

Billy Riestianto, GM Publishers Automotive GridNetwork mengatakan, hasil survei ini akan memberikan gambaran secara garis besar tentang apa yang menjadi pilihan responden terhadap berbagai jenis kendaraan bermotor yang paling membahagiakan.

"Semoga hasil survei ini bisa memberikan acuan bagi produsen otomotif, pengguna kendaraan bermotor dan stakeholder yang terlibat di dalamnya. Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi semua pihak," kata Billy, Jumat (8/4/2022).

Adapun pemaparan hasil survei disiarkan secara online melalui live Facebook Fans Page OTOMOTIF Weekly, GridOto dan Tabloid Motor Plus serta Instagram @kedaikopisurvei.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa