Enggak Cuma MotoGP dan WorldSBK, Sirkuit Mandalika Juga Siap Jadi Tuan Rumah Balap Nasional

Dia Saputra - Senin, 4 April 2022 | 19:40 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.
MotoGP.com
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

GridOto.com - Setelah jadi tuan rumah MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika bakal gelar balapan WorldSBK Indonesia pada November 2022 mendatang.

Sirkuit Mandalika juga belum memiliki jadwal event terbaru selain balap WorldSBK Indonesia 2022, baik nasional maupun internasional.

Namun tak menutup kemungkinan kalau sirkuit dengan panjang 4,31 kilometer tersebut akan menggelar balap nasional musim ini.

Hal ini disampaikan oleh Trek Koordinator sirkuit Mandalika, Denny Pribadi, yang mana tujuan diadakannya balap nasional adalah untuk mengisi kekosongan di Sirkuit Mandalika.

"Balap nasional di sirkuit Mandalika tentu lebih mudah diselenggarakan, berbeda dari balap internasional," buka Denny dikutip dari TribunLombok.com, pada Senin (4/4/2022).

Menurut Denny, salah satu balap nasional yang bisa digelar di Sirkuit Mandalika adalah balapan untuk kendaraan roda empat.

"Karena Mandalika lebih dikenal sebagai sirkuit motor dan belum menyelenggarakan balap mobil hingga saat ini," tutur Denny.

Ke depannya, ia berencana untuk mengoordinasikan jenis dan model balap mobil yang bisa digelar di Sirkuit Mandalika.

"MGPA akan memberi kemudahan untuk masuk ke dalam sirkuit, akses fasilitas paddock hingga kelancaraan balapan," ucap Denny.

Baca Juga: Sempat Jadi Lokasi Wisata, Tribun Fans Marc Marquez di Sirkuit Mandalika Bakal Ditutup Rapat


Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa