Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terinspirasi dari Sirkuit Mandalika, IMI Gaet Investor Buat Garap Sirkuit Internasional Bintan

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 25 Maret 2022 | 08:29 WIB
Keberhasilan Sirkuit Mandalika jadi inspirasi IMI buat bikin SIrkuit Internasional Bintan.
Naufal Shafly/GridOto.com
Keberhasilan Sirkuit Mandalika jadi inspirasi IMI buat bikin SIrkuit Internasional Bintan.

GridOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) dikabarkan tengah merealisasikan proyek Sirkuit Internasional Bintan yang ada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Adapun proyek ini nantinya digarap IMI bersama investor asal Singapura, Gallant Venture Pte LTD.

Menariknya, ide proyek Sirkuit Internasional Bintan tercetus karena keberhasilan proyek Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua IMI sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengatakan kalau proyek tersebut sebetulnya sudah dicetuskan sejak lama oleh Pemerintah Provinsi Kepri, bersama PT Bintan Resort Cakrawala yang jadi bagian Gallant Venture Pte LTD.

Kebetulan, momentum pelaksaannya baru bisa terwujud dalam beberapa bulan terakhir berkat kerja sama IMI dengan beberapa pihak dan dukungan Presiden RI Joko Widodo.

"Rencananya, groundbreaking pembangunan Sirkuit Internasional Bintan dilakukan pasca Hari Raya Idul Fitri 2022 mendatang," jelasnya, dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (24/03/2022).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menambahkan, keberhasilan Sirkuit Mandalika dalam membangun ekosistem multiplier effect economy juga jadi inspirasi pembangunan Sirkuit Internasional Bintan.

Mengingat keberadaan Sirkuit Mandalika memberikan manfaat yang luar biasa bagi kalangan UMKM yang memproduksi merchandise serta suvenir.

"Ditambah keberadaannya juga membuka lapangan pekerjaan, mengeliatkan ekonomi mulai dari sektor pariwisata, perhotelan, jasa tranportasi dan lain-lain," lanjutnya.

Baca Juga: Setelah Punya Sirkuit untuk MotoGP, Indonesia Bakal Bikin Sirkuit untuk F1 di Bintan

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa