Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mudik lebaran 2022

Toyota Usahakan Stok Mobil Barunya Aman Jelang Lebaran Tahun Ini, Berharap Penjualan Melesat Naik

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 21 Maret 2022 | 19:45 WIB
Suasana booth Toyota di Jakarta Auto Week 2022.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suasana booth Toyota di Jakarta Auto Week 2022.

GridOto.com - Menjelang bulan puasa dan lebaran biasanya tren penjualan mobil baru alami peningkatan, sebab banyak keluarga yang membelinya untuk kebutuhan mudik.

Tentunya ini jadi pekerjaan rumah bagi para produsen mobil di Tanah Air, untuk meningkatkan kapasitas produksi agar bisa memenuhi lonjakan permintaan konsumen.

Menanggapi hal tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan ketersediaan atau stok di pasar mendekati lebaran tahun ini.

Khususnya untuk model yang diproduksi secara lokal, yang mana saat ini masih dalam kategori aman untuk hadapi lonjakan permintaan.

"Sejauh ini untuk model yang diproduksi secara lokal, teman-teman dari TMMIN dan ADM pastinya berusaha semaksimal mungkin," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM belum lama ini saat ditemui di Jakarta.

"Kalau dibilang lebih banget enggak, tapi saya rasa lumayan cukup untuk memenuhi kebutuhan. Stok kami pun cukup lumayan pada Maret ini, jadi mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan buat mudik lah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anton mengungkapkan peningkatan permintaan akan mobil baru mendekati lebaran tahun ini bakal tergantung pada beberapa situasi dan kondisi.

"Sangat tergantung dari kondisi ekonomi, pandemi Covid-19 dan aturan-aturan mengenai mudik ya, mudah-mudahan (diizinkan mudik). Karena dua tahun belakangan ini kan faktor-faktor tersebut sangat memengaruhi," tutur Anton lagi.

Apabila kondisinya terus membaik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Anton pun berharap terjadi lonjakan permintaan akan mobil baru jelang lebaran 2022 ini.

Baca Juga: Toyota Akui Masih Belum Rasakan Dampak Insentif PPnBM 2022 Terhadap Penjualan, Berharap Diperpanjang Lagi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa