Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Ekspor ke 40 Negara, Mitsubishi Dukung Wacana Pemerintah Targetkan 1 Juta Unit Ekspor Mobil pada 2025

Wisnu Andebar - Minggu, 20 Maret 2022 | 17:30 WIB
Mitsubishi New Xpander di Jakarta Auto Week 2022
Mitsubishi Motors
Mitsubishi New Xpander di Jakarta Auto Week 2022

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menanggapi rencana Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menargetkan ekspor mobil dapat menyentuh angka satu juta unit pada 2025 mendatang.

Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan pihaknya akan senantiasa mendukung apa yang menjadi rencana pemerintah.

Menurutnya, Mitsubishi Motors sejauh ini telah memproduksi dan mengekspor model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya yakni Xpander ke berbagai negara tujuan.

"Sekarang kurang lebih sudah ada 40 negara yang menerima ekspor dari Xpander mulai dari ASEAN, Amerika Latin, Afrika, dan negara lainnya," kata Nakamura dalam konferensi pers secara virtual belum lama ini.

Nakamura menjelaskan, setiap tahunnya Mitsubishi Motors juga telah meningkatkan jumlah ekspor ke negara penerimanya. 

Sebagai informasi, target ekspor mobil sebanyak satu juta unit pada 2025 digaungkan oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Kami memohon kerja sama dari industri terkait agar industri otomotif Indonesia bisa mencapai angka satu juta unit ekspor pada 2025 mendatang," ujar Agus.

Jika melihat kinerja ekspor pada 2021, produk otomotif Indonesia berhasil menembus lebih dari 80 negara dengan total 294 ribu unit kendaraan Completely Built Up (CBU) atau senilai Rp 52,90 triliun.

Adapun kinerja ekspor Januari 2022 mencatat 24 ribu unit kendaraan CBU dengan nilai Rp 4,7 triliun.

Sebagai informasi, industri otomotif nasional saat ini terdiri dari 21 perusahaan kendaraan bermotor roda empat atau lebih, dengan kapasitas produksi sebesar 2,35 juta unit per tahun. 

Baca Juga: Wow, Kementerian Perindustrian Targetkan Ekspor Mobil pada 2025 Capai 1 Juta Unit

 

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa