Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Luncurkan Motor Yang Siap Balap! Ini Dia Ducati Panigale V4 SP2 2022

Muhammad Farhan - Jumat, 18 Maret 2022 | 13:00 WIB
Ducati Panigale V4 SP2
newmotor.com.ch
Ducati Panigale V4 SP2

GridOto.com – Ducati yang merupakan merek motor asal Italia luncurkan model terbaru Panigale V4 SP2 yang dijamin siap dipakai turun balap, begini spesifikasinya!

Varian SP2 ini dikembangkan dari varian SP serta pembaruan yang diambil dari Panigale V4 serta V4S yang kemudian speknya diberikan beberapa peningkatan.

Tambahan label SP sendiri menandakan bahwa motor ini masuk dalam kategori “Sport Production” yang diproduksi secara terbatas.

Berbeda dengan Panigale V4 lainnya, varian SP2 mendapatkan velg serat karbon palang 5 yang bobotnya lebih ringan 1,4 kg dibanding velg forged aluminium milik V4 S.

Ubahan tersebut dapat mengurangi efek inersia sebesar 26 persen di depan dan 46 persen di belakang, sehingga bisa menjaga keseimbangan saat melalui tikungan sempit yang sulit.

Ducati Panigale V4 SP2
newmotor.com.ch

Peningkatan lainnya adalah kaliper rem Brembo Stylema R, master rem radial Brembo MCS, serta kopling kering STM-EVO SBK dan rantai 520 berbobot ringan yang berasal dari motor spek WSBK.

Selain itu, terpasang pijakan kaki Rizoma dan bodi motor berwarna matt black dengan livery winter test Ducati sebagai pembeda.

Dibekali mesin 1103cc Desmosedici Stradale V4 turunan MotoGP, varian SP2 punya tenaga maksimal di angka 210 hp @12,500 rpm dan 122.8 Nm @11,000 rpm.

Buat yang ingin performa lebih, Ducati menawarkan knalpot titanium dari Akrapovic yang diklaim bisa memberikan kenaikan tenaga sebesar 12.5 dk.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa