F1 2022

Tim Red Bull Mengakui Desain Radikal Sidepods Mobil Mercedes W13 Tidak Melanggar Aturan

Fendi - Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:30 WIB
Tidak ada yang ditutup-tutupi, Mercedes menampilkan foto desain sidepods mobil W13 secara jelas dalam tes pramusim F1 2022 di Bahrain
Twitter/MercedesAMGF1
Tidak ada yang ditutup-tutupi, Mercedes menampilkan foto desain sidepods mobil W13 secara jelas dalam tes pramusim F1 2022 di Bahrain


GridOto.com – Tim Red Bull sempat menyebut desain sidepods mobil Mercedes W13 melanggar aturan, tetapi kemudian mereka bilang desain radikal itu legal.

Pada tes pramusim F1 2022 di Bahrain yang dimlai hari Kamis (10/3), tim Mercedes membawa mobil W13 dengan bentuk sidepods yang ramping atau bisa disebut tanpa sidepods.

Ada kebingungan pada hari pertama tes pramusim F1 di Bahrain, terkait komentar yang dikutip dari bos tim Red Bull, Christian Horner mengenai mobil Mercedes baru.

Media Jerman, Auto Motor und Sport, melaporkan bahwa Christian Horner mengatakan, "Bagi kami, ada beberapa bagian yang tidak legal."

Red Bull kemudian bersikeras bahwa mereka tidak membuat komentar resmi mengenai misteri pada desain mobil Mercedes W13 itu.

Desain sidepods mobil Mercedes W13 menarik perhatian pembalap pada tes pramusim F1 2022 di Bahrain
Twitter/MercedesAMGF1
Desain sidepods mobil Mercedes W13 menarik perhatian pembalap pada tes pramusim F1 2022 di Bahrain

Berbicara pada konferensi pers di tengah hari kedua tes, Jumat (11/3), Christian Horner menarik perkataannya mengenai sidepods mobil Mercedes W13 yang menarik.

Ia menyatakan tidak memiliki masalah dengan keabsahan mobil dalam kaitannya dengan regulasi F1 yang banyak direvisi untuk tahun 2022.

“Mercedes hadir dengan sesuatu yang ekstrem yang penafsirannya berbeda, tetapi untuk menjawab apakah kami pikir itu legal atau tidak, ya, tentu saja sepertinya itu sah,” kata Christian Horner dilansir GridOto.com dari planetf1.com.

Baca Juga: Mercedes Bawa Sidepod Aneh di Tes F1 Bahrain, Bos Red Bull Geram dan Langsung Bilang Itu Ilegal

“Saya pikir itu menarik. Sangat inovatif apa yang telah dibuat oleh Mercedes. Ini adalah konsep yang sangat berbeda dengan apa yang telah kami capai,” imbuhnya.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa