Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Corolla Cross Kehilangan Pesaing, Mitsubishi Resmi Setop Jualan Eclipse Cross di Indonesia, Sayonara!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 7 Maret 2022 | 16:05 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross resmi dihentikan penjualannya di Indonesia.
Istimewa
Mitsubishi Eclipse Cross resmi dihentikan penjualannya di Indonesia.

GridOto.com - Perjalanan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia resmi berakhir dan tidak lagi dilanjutkan penjualannya pada Maret 2022 ini.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, pun membenarkan kabar tersebut saat dikonfirmasi GridOto.com.

Informasi ini juga diperkuat dengan hilangnya Eclipse Cross dari daftar produk Mitsubishi Motors di situs resminya, yakni www.mitsubishi-motors.co.id.

"Betul, terhitung sejak Maret 2022 MMKSI kami telah menghentikan impor dan penjualan model Eclipse Cross untuk pasar Indonesia," ujar Nakamura kepada GridOto.com, Senin (7/3/2022).

Nakamura menambahan, dihentikannya penjualan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia karena berbagai macam kondisi dan pertimbangan.

Salah satunya adalah masalah krisis chip semikonduktor, yang hingga saat ini masih melanda industri otomotif secara global.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau distribusi pabrik ke dealer Mitsubishi Eclipse Cross tercatat nihil sejak Juli 2021 lalu.

Tren penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) Medium yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2019 ini juga terus mengalami penurunan.

Selama hampir tiga tahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air, Mitsubishi Eclipse Cross hanya mencatatkan wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 929 unit.

Baca Juga: Bikin Mitsubishi Eclipse Cross Tampil Keren dan Sporty, Bisa Tiru Gaya ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa