Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Penasaran, Sisa Berapa Liter BBM di Tangki Saat Indikator Bensin Motor Mulai Berkedip?

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 27 Februari 2022 | 21:40 WIB
Speedometer All New BeAT
Randy Otomotif
Speedometer All New BeAT

GridOto.com - Ada satu hal yang dibenci pengendara motor, yakni ketika indikator bensin di speedometer sudah mulai berkedip.

Indikator bensin yang mulai berkedip tentunya cukup mengganggu dan buat pengendara menjadi was-was.

Apalagi saat lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) masih jauh, pengendara akan takut kendaraan yang digunakan segera habis bensin dan mogok di jalan.

Hal ini tentunya membuat pemilik motor penasaran, berapa sih sisa Bahan Bakar Minyak (BBM) di tangki saat indikator bensin berkedip?

Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno, mengatakan bahwa setiap jenis motor memiliki sisa BBM yang berbeda saat indikator bensin berkedip.

"Berapa liter sisa bahan bakarnya untuk setiap jenis motor itu berbeda-beda, ini bisa dilihat di buku pedoman pemilik," ujar Endro kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

"Motor matik seperti Honda BeAT yang baru itu sekitar 1,25 liter pada saat indikator berkedip, PCX160 sisa sekitar 0,9 liter," ucap Endro.

Sementara untuk segmen naked sport seperti Honda CB150R, Endro mengungkapkan bahan bakar yang tersisa di tangki sekitar 1,96 liter.

Baca Juga: Honda Sebut Aturan BPJS Kesehatan Jadi Syarat Bikin STNK Tak Pengaruhi Penjualan Motor, Ini Alasannya

Untuk mengetahui jarak tempuh saat indikator bensin mulai berkedip, Endro menjelaskan tergantung dari beban yang dibawa, cara berkendara dan kondisi jalan.

"Berapa kilometer lagi motor bisa berjalan, kira-kira tinggal dikali rata-rata beban di motor dan penggunaan sehari-hari," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa