Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lembaga Pembiayaan Kendaraan Mandiri Utama Finance Raih Banyak Hasil Positif Hingga 97,6 Persen Selama 2021

Harun Rasyid - Kamis, 24 Februari 2022 | 21:40 WIB
Acara media gathering Mandiri Utama Finance (MUF) di Jakarta, Kamis (24/2/2022)
Harun/GridOto.com
Acara media gathering Mandiri Utama Finance (MUF) di Jakarta, Kamis (24/2/2022)

GridOto.com - Demi mengapresiasi peran positif media, PT Mandiri Utama Finance (MUF) menggelar acara bertajuk 'MUF Intimate Media Luncheon 2022' di Four Seasons Hotel, Jakarta pada Kamis (24/2/2022).

Dalam media gathering ini, MUF juga mempublikasikan raihan positif dalam pembiayaan mobil dan motor secara konvensional maupun syariah sepanjang 2021.

Stanley Atmadja, Direktur Utama Perseroan MUF mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi dan beradaptasi untuk menjawab tantangan serta perubahan zaman dalam pembiayaan kendaraan baru maupun bekas.

"Kami akan memberikan yang terbaik ke berbagai pihak guna meraih capaian sukses yang signifikan dari tahun ke tahun, namun tantangan ini tidak lepas dari kontribusi rekan media dalam membantu kami mempublikasikan pemberitaan positif," ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Sementara untuk pencapaian anak perusahaan Bank Mandiri tersebut, Rita Mustika selaku Direktur Operasional MUF menyebut, pihaknya tercatat membukukan berbagai hal positif di masa pandemi Covid-19 selama 2021.

"Keberhasilan kinerja perusahaan di 2021 ditunjukkan dengan pertumbuhan nilai pembiayaan sebesar 97,6 persen, pertumbuhan outstanding piutang pembiayaan sebesar 34,5 persen dan saldo piutang restrukturisasi sebesar Rp 1,6 Triliun," ungkapnya.

Di samping itu, MUF juga berhasil membukukan kinerja kualitas portfolio yang baik dengan angka rasio Non Performing Financing (NPF) sebesar 0,8 persen pada 2021.

Dalam tahun yang sama, MUF juga berhasil memberikan imbal hasil yang baik dengan Return On Equity (ROE) sebesar 18,3 persen.

Bagi yang belum tahu, ROE merupakan jumlah imbal hasil dari laba bersih dari ekuitas yang dinyatakan dalam bentuk persen.

Baca Juga: Ajak Komunitas Vespa, Mandiri Utama Finance Tawarkan Bunga Cicilan Ringan untuk Generasi Milenial

Sementara angka dalam NPF, merupakan  rasio pinjaman yang mengalami kesulitan dalam pembayaran, sehingga NPF menjadi indikator untuk mengidentifikasi kualitas pinjaman dari suatu lembaga pembiayaan ataupun bank.

Kembali lagi ke pencapaian MUF, lembaga pembiayaan ini juga telah mengembangkan platform digital bernama MUF Online Auto Show (MOAS) yang menawarkan kendaraan kepada konsumen secara online pada medio 2020.

Ilustrasi MUF Online Autoshow
Moas.muf.co.id
Ilustrasi MUF Online Autoshow


Selain itu perusahaan tersebut juga telah meluncurkan MUF Online Assistant (MONA), sebagai layanan konsumen berbasis digital yang dapat membantu memberikan edukasi dan literasi atas produk hingga layanan yang dimiliki.

Ke depannya, MUF berkomitmen untuk terus menjaga hubungan baik dengan awak media sekaligus tetap berinovasi dalam hal produk dan layanan yang dibutuhkan konsumen.

Sebagai catatan, acara offline dari MUF tersebut tetap menegakkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Pengajuan Restrukturisasi Kredit Meningkat Selama PPKM, Mandiri Tunas Finance Sebut Nilainya Mencapai Rp 1 Triliun

 

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa