Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Galang Hendra Turun Gunung, Dari Balap Superbike Dunia ke Asia Road Racing Championship (AARC)

Fendi - Rabu, 23 Februari 2022 | 01:05 WIB
Di tahun 2002 ini Galang Hendra Pratama berkompetisi di event Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama tim Yamaha Racing Indonesia
Yamaha Racing Indonesia
Di tahun 2002 ini Galang Hendra Pratama berkompetisi di event Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama tim Yamaha Racing Indonesia


GridOto.com – Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama sempat jadi sorotan, karena namanya tidak masuk daftar susunan pembalap di kejuaraan dunia Supersport atau WorldSSP 2022.

Tahun lalu Galang Hendra balapan di WorldSSP bersama tim Ten Kate Racing Yamaha, menjadi rekan Dominique Aegerter.

Namun dalam daftar pembalap WorldSSP 2022, posisi Galang Hendra sudah digantikan oleh pembalap Italia, Leonardo Taccini.

Sampai akhirnya pada 21 Februari 2022 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan siaran pers menjelang dimulainya kompetisi Asia Road Racing Championship atau ARRC 2022.

YIMM menyambut optimis kompetisi ARRC 2022 dengan keikutsertaan tim Yamaha Racing Indonesia pada event balap motor paling bergengsi di Asia tersebut.

Tim Yamaha Racing Indonesia yang konsisten berkiprah di ARRC sejak tahun 2015, kali ini secara resmi memperkenalkan skuad 4 Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer yang akan tampil di ARRC 2022.

Skuad 4 Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer yang akan tampil di ARRC 2022
Yamaha Racing Indonesia
Skuad 4 Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer yang akan tampil di ARRC 2022

Ada empat pembalap yang akan tampil, salah satunya Galang Hendra Pratama yang sempat berkompetisi di kejuaraan superbike dunia.

Yaitu masing-masing di kelas Supersport 300 tiga tahun dan di Supersport dua musim (2020-2021).

Baca Juga: Hasil Race 2 WorldSSP Indonesia 2021 - Galang Hendra Raih Poin, Jules Cluzel Menang di Sirkuit Mandalika,

Pembalap kelahiran Yogyakarta, 22 tahun lalu ini turun gunung, karena pernah berlaga di Asia Road Racing Championship tahun 2015 hingga 2017, sebelum berkompetisi penuh di kejuaraan dunia Supersport 300 pada 2018.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa