Mobil Baru 2022

Mobil Baru Ford Ranger Raptor Meluncur, Tenaganya Nyaris 400 DK!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 22 Februari 2022 | 19:15 WIB
Ford Ranger Raptor meluncur sebagai varian terbengis Ford Ranger.
Ford
Ford Ranger Raptor meluncur sebagai varian terbengis Ford Ranger.

GridOto.com - Ford telah meluncurkan varian terpanas dari mobil baru Ford Ranger yakni Ford Ranger Raptor secara virtual (22/2).

Seperti generasi sebelumnya, Ford Ranger Raptor menjadi varian performa dari Ranger dengan tampilan yang lebih agresif dan mesin bertenaga.

"Dengan Ranger Raptor, kami benar-benar terfokus untuk memberikan sebuah truk performa sejati," kata Dave Burn, Ford Performance Chief Program Engineer.

"Mobil ini secara signifikan lebih cepat, tampil lebih baik, padat akan fitur terbaru, dan merupakan Ranger tertangguh yang kami buat," tambah Burn.

Pada generasi terbaru ini, Ford memberikan banyak sekali upgrade performa pada Ranger Raptor sehingga membuatnya berbeda dari Ranger biasa.

Ford Ranger Raptor tengah bermain tanah.
Ford
Ford Ranger Raptor tengah bermain tanah.

Baca Juga: Ford Bronco Everglades Siap Tampil di Chicago, Oke Buat Nyebur ke Rawa

Mulai dari mesin, Ranger Raptor dibekali mesin V6 twin turbo EcoBoost berkapasitas 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 397 dk/5.650 rpm dan torsi 583 Nm/3.500 rpm.

Untuk versi Eropa, Ranger Raptor mendapatkan mesin yang sama tapi dengan tenaga yang lebih kecil yakni 288 dk dan torsi 491 Nm.

Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke semua roda lewat transmisi 10-percepatan otomatis, mirip-mirip seperti Bronco Raptor.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa