Mitsubishi Triton Lama Kental Aura Off-road, Tangguh dan Siap Berpetualang

Luthfi Abdul Aziz - Selasa, 22 Februari 2022 | 11:24 WIB
Modifikasi Mitsubishi Triton lama gaya ALTO hasil garapan AutoCraze, Australia
Autocraze
Modifikasi Mitsubishi Triton lama gaya ALTO hasil garapan AutoCraze, Australia

GridOto.com - Modifikasi pikap kabin ganda ini memang bukan dari basis Mitsubsihi Triton baru yang punya tampang lebih modern.

Meski begitu Triton lama garapan AutoCraze, Australia ini terlihat lebih tangguh mengusung gaya ALTO (All Light Terrain Off-road).

Ubahan awal terlihat di fascia Triton generasi kedua yang dibikin lebih siap 'tempur' mengadopsi bull bar kokoh buatan AutoCraze.

Bumper bull bar depan ini tidak polosan karena sudah disematkan winch plus sisipan oglamp LED dan dua lampu sorot ukuran besar.

Tampilan belakang modifikasi Mitsubishi Triron lama pasang kanopi
Autocraze
Tampilan belakang modifikasi Mitsubishi Triron lama pasang kanopi

Masih di sekitar bumper depan, hadirnya skid plate alumunium juga dipercaya untuk melindungi komponen vital pada area kolong.

Bahkan saat melibas medan genangan air cukup tinggi pun sudah lebih tenaga, karena dipasang snorkle di sisi kanan pilar A.

Sementara di sisi samping, diberi pasokan over fender plastik warna hitam yang membuat proporsi bodi tampil lebih berotot.

Kemudian di bagian atap kini terlihat padat dijejaji roof rack sebagai tempat penyimpanan ban cadangan dan satu bar LED.

Modifikasi Mitsubishi Triton lama pasang lift kit dan pelek Fuel Zephyr 17 inci
Autocraze
Modifikasi Mitsubishi Triton lama pasang lift kit dan pelek Fuel Zephyr 17 inci

Geser ke belakang, kini sudah dilengkapi kanopi yang bikin barang bawaan lebih aman dari hujan atau paparan sinar matahari.

Termasuk dengan bumper belakang orisinal terlihat dicopot, dan gantinya ada guard plus sisipan DRL ekstra di kedua sudutnya.

Selain aplikasi part off-road di bodi, sektor kaki-kaki juga ikut diracik jadi lebih jangkung dengan menggunakan lift kit.

Lantas dikombo penggunaan lansiran Fuel Zephyr ukuran 17 inci warna hitam yang dibungkus ban Pirelli Scorpion 265/65 R17.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa