Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Varian All New BR-V dengan Honda Sensing Jadi Rebutan Konsumen, Inden Bisa Sampai Tiga Bulan

Wisnu Andebar - Senin, 21 Februari 2022 | 15:15 WIB
All New BR-V
Honda Prospect Motor
All New BR-V

GridOto.com - All New BR-V berhasil menjadi model terlaris kedua Honda setelah Brio Satya, dengan retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen sebanyak 1.504 unit sepanjang Januari 2022 kemarin.

Berdasarkan perolehan tersebut, ternyata varian tertinggi Low Sport Utility Vehicle (LSUV) besutan PT Honda Prospect Motor (HPM) ini menjadi yang paling diminati oleh konsumen.

Seperti diketahui, Honda BR-V generasi kedu ini yang resmi diluncurkan pada September 2021 lalu tersebut dijual dalam empat varian.

Di antaranya S M/T Rp 278,9 juta, E M/T Rp 292,9 juta, E CVT Rp 302,9 juta, Prestige CVT Rp 324,9 juta, dan Prestige CVT Honda Sensing Rp 342,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

"All New BR-V dengan Honda Sensing yang paling banyak diminati oleh konsumen sekitar 60 sampau 70 persen kontribusinya," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada GridOto.com, Senin (21/2/2022).

Menurut Billy, hal tersebut dikarenakan Honda Sensing merupakan teknologi canggih dari Honda yang baru pertama kali diterapkan di segmen LSUV.

"Selain itu, biasanya pembeli di awal adalah customer loyal Honda yang memang mengincar varian tertinggi," imbuhnya.

Namun, tingginya antusias terhadap Honda All New BR-V tipe termahal itu membuat konsumen harus rela inden terlebih dahulu.

Ditambah adanya kendala pasokan chip semikonduktor, menjadi salah satu penyebab antrean tipe Honda Sensing semakin panjang.

Baca Juga: Penjualan Turun, Brio dan All New BR-V Jadi Tumpuan Honda Selama Periode Januari 2022

"Produksinya masih terbatas sekali, masa tunggu di beberapa daerah sudah dua sampai tiga bulan," bebernya.

"Mohon maaf kepada konsumen varian All New BR-V dengan Honda Sensing di beberapa daerah yang harus bersabar menunggu beberapa saat ke depan," pungkas Billy.

Sebagai informasi, Honda Sensing merupakan serangkaian fitur keselamatan yang terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Untuk sektor dapur pacunya, All New BR-V dibekali mesin L15ZF 1.500 cc empat silinder i-VTEC DOHC.

Mesin itu diklaim sanggup menghasilkan tenaga 119 dk pada 6.660 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

All New BR-V hadir dengan lima pilihan warna yakni Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa