Masuk Era Elektrifikasi, Adira Finance Bakal Memperluas Pembiayaan untuk Kendaraan Listrik

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 17 Februari 2022 | 21:30 WIB
Motor listrik Gesits dengan sidecar
Harun/GridOto.com
Motor listrik Gesits dengan sidecar

GridOto.com - Belakangan ini pemerintah tengah gencar mengarahkan tren otomotif Tanah Air menuju kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Pergeseran tersebut didukung melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Kehadiran kendaraan listrik di Tanah Air ini, tentunya tidak luput dari perhatian perusahaan pembiayaan.

Harry Latif selaku Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance, mengatakan  Adira Finance siap memperluas pembiayaan terhadap kendaraan listrik.

"Sejalan dengan program pemerintah terkait konsep green car, kami mulai melakukan aktivitas pembiayaan kendaraan listrik atau electric vehicle baik motor maupun mobil," ujar Harry saat konferensi pers virtual, Kamis (17/02/2022).

"Kami bekerja sama dengan ATPM maupun main dealer terkait, jadi produk kami di tahun ini akan lebih luas lagi harapannya," sambungnya.

Untuk mendorong program tersebut, Harry menerangkan pihaknya tengah memberikan promo menarik bagi calon konsumen yang ingin memiliki kendaraan listrik.

Ia pun menjelaskan, salah satu promo spesial kali bertajuk Sahabat Flash Deal – Road to IIMS 2022, yang berlangsung mulai hari ini 17 Februari hingga 18 Maret 2022.

Program tersebut dapat dinikmati secara online melalui aplikasi Adiraku yang telah terintegrasi dengan situs momobil.id, momotor.id, dan moservice.id.

Baca Juga: Diskonnya Banyak, Adira Finance Hadirkan Promo Sahabat Flash Deal - Road to IIMS 2022

"Pada flash deal kali ini, kami akan memberikan program bunga yang cukup menarik untuk segmen tersebut (kendaraan listrik). Karena segmen ini biasanya down payment (DP) tidak terlalu rendah, tapi cukup kritis untuk masalah bunga. Sehingga kami memberikan program bunga yang cukup menarik," pungkasnya.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa