Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Dikomplain Pembalap MotoGP, Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang Target Selesai 10 Maret, Begini Jadwalnya

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 16 Februari 2022 | 18:50 WIB
Pengaspalan ulang sirkuit Mandalika ditargetkan rampung 10 Maret nanti, begini detailnya.
MotoGP
Pengaspalan ulang sirkuit Mandalika ditargetkan rampung 10 Maret nanti, begini detailnya.

GridOto.com - Menanggapi komplain para pembalap, beberapa bagian sirkuit Mandalika akan diaspal ulang jelang MotoGP Indonesia 2022 nanti.

Pengaspalan ulang akan dilakukan dari sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5 sirkuit Mandalika.

Pengerjaan pastinya harus cepat dilakukan dan tetap sesuai standar, mengingat event MotoGP Indonesia 2022 akan digelar dalam waktu kurang dari lima minggu.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). 

“Kami selaku pemilik sirkuit, bekerja sama dengan PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama dan Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) selaku konsultan, berkomitmen melakukan apa yang perlu dilakukan dalam penyempurnaan sirkuit dengan tepat waktu,” ujarnya dalam acara konferensi pers, Rabu (16/2/2022).

PT PP selaku kontraktor pengaspalan pun menyampaikan strategi mereka guna memenuhi target yang bisa dibilang cukup ‘kejar tayang’ tersebut.

Novel Arsyad selaku Direktur Utama PT PP mengatakan, alat-alat yang mereka butuhkan sudah dikirim menuju sirkuit Mandalika.

“Per tanggal 15 kemarin sudah jalan semua, dan kami memakai kawalan khusus untuk mempercepat sampai di Lombok,” ujar Novel dalam kesempatan sama.

“Pun dengan material dari Palu berupa batu-batuan sudah kami siapkan dan jika tidak ada halangan, besok pagi (17/2/2022) sudah langsung berangkat,” tambahnya.

Baca Juga: Dikeluhkan Banyak Pembalap, Sirkuit Mandalika Akan Diaspal Ulang

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa