Pesan Suku Cadang Motor Yamaha Lawas di Bengkel Resmi, Bisa Enggak?

Muhammad Farhan - Kamis, 17 Februari 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi Yamaha Nouvo lele 2003
Aziz
Ilustrasi Yamaha Nouvo lele 2003

GridOto.com – Bisa enggak sih pesan suku cadang motor Yamaha lawas di bengkel resmi? Berikut ini penjelasannya bagi kalian yang penasaran.

Sebab kini banyak bikers yang menjadikan motor Yamaha lawas jadi motor hobi, terutama yang pakai mesin 2-tak seperti F1ZR atau RX-King.

Menurut salah satu bengkel resmi Yamaha, konsumen masih bisa pesan suku cadang di bengkel resmi meski motor sudah lama stop produksi.

“Selama suku cadang masih diproduksi atau stok tersedia, tentu masih bisa dipesan. Jadi enggak perlu khawatir,” ungkap Adih, koordinator Service Advisor Yamaha Mekar Motor Bintaro, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Awas! Ini Efeknya Pakai Blok Silinder KW di Yamaha RX-King

Hal tersebut berlaku untuk semua motor produksi Yamaha baik yang bermesin 2-tak atau 4-tak yang pernah resmi beredar sebelumnya.

Ketersediaan suku cadang jelas jadi salah satu pertimbangan buat yang ingin mencoba pakai motor lawas atau buat keperluan restorasi.

Ilustrasi servis motor Yamaha RX-King di bengkel resmi
Farhan
Ilustrasi servis motor Yamaha RX-King di bengkel resmi

Namun memang diakui tidak semua suku cadang motor lawas bisa dipesan, terutama untuk komponen slow moving.

“Kebanyakan part fast moving masih tersedia, sedangkan untuk slow moving seperti bodi atau lampu ini sebagian sudah stop produksi dari pabrik,” lengkapnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa