Salah Satu Rest Area di Tol Yogyakarta-Solo Bakal Digeser ke Lokasi Lain, Ini Penyebabnya

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 13 Februari 2022 | 16:30 WIB
Ilustrasi rest area di jalan tol
tribunnews.com
Ilustrasi rest area di jalan tol

GridOto.com - Pembangunan rest area Jalan Tol Yogyakarta-Solo yang berada di Jagalan-Demak Ijo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tampaknya bakal digeser ke lokasi lain.

Adapun lokasi baru rest area ini rencananya akan berada di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Klaten.

Untuk konstruksinya nanti sengaja dibangun berseberangan dengan rest area lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat rapat bersama PT Jogja-Solo Marga Makmur (JMM) pada Jumat (11/02/2022).

Menurutnya rapat ini dilakukan untuk membahan progres pengerjaan Tol Yogyakarta-Solo yang masih berlangsung hingga saat ini.

Kemudian membahas permasalahan dalam pengerjaan jalan tol tersebut dan juga membicarakan terkait penggeseran rest area Jagalan-Demak Ijo ke Manjungan.

"Beberapa yang perlu disikapi yakni JMM berencana merubah lokasi rest area di Jagalan-Demak Ijo ke Manjungan dan dibuat berhadapan dengan rest area pertama," kata Sri Mulyani dikutip dari Tribunjogja.com.

Meski begitu, ia meminta rest area Jagalan-Demak Ijo tetap dibangun jika memungkinkan sehingga masyarakat sekitar bisa merasakan manfaatnya.

"Secara teknis memang ada beberapa, tapi kalau itu dimungkinkan sesuai dengan penetapan lokasi (penlok) pertama sebab berkaitan dengan pemerataan pertumbuhan ekonomi di wilayah sana," jelas Sri.

Baca Juga: Tol Yogyakarta-Solo di Klaten Berada di Sesar Opak yang Rawan Gempa, Pembangunan Tetap Dikebut


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa