Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Kia Carens Baru Berseliweran di Jalan Ibukota, Versi Modifnya Menggoda

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 11 Februari 2022 | 17:25 WIB
Digimod Kia Carens baru bergaya adventure
SRK Design
Digimod Kia Carens baru bergaya adventure

GridOto.com - Bocoran Kia Carens baru berseliweran di jalan ibukota, versi modifnya bergaya adventure begitu menggoda.

Mobil baru Kia Carens belum resmi diluncurkan Kia Indonesia, sudah ketangkap kamera tim GridOto berseliweran di seputaran Pondok Pinang, Jakarta Selatan (10/2).

Menariknya Kia Carens yang tertangkap kamera ini disinyalir merupakan varian tertinggi dengan lampu utama dan foglamp sudah menggunakan LED.

Mobil baru Kia Carens
Aries Aditya
Mobil baru Kia Carens
Nah sambil menunggu kabar resmi soal peluncuran Kia Carens di Indonesia, kami suguhkan kepada Anda referensi modifikasinya.

Referensi kali ini baru sebatas digital modifikasi (digimod) Kia Carens yang diubah layaknya MPV off-road oleh Shoeb R. Kalania (SRK Designs) asal India.

Oleh kru SRK Designs, Kia Carens dirender secara digital dengan sentuhan off-road dan diberi label Kia Carens 'X-Line Adventure Concept'

Bertujuan agar Kia Carens anyar ini lebih berjiwa adventure, SRK Designs menjejalkan ban AT yang lebih kekar, bersama dengan skid plate di bumper depan.

Sementara pada atapnya yang luas ditempatkan crossbar dan roof rack berukuran besar yang melekat pasti pada roof railnya yang berwarna hitam.

Aura adventure pada Kia Carens ini terpancar dari pemilihan ban, hilangnya ornamen krom dan aksesori off-road
SRK Design
Aura adventure pada Kia Carens ini terpancar dari pemilihan ban, hilangnya ornamen krom dan aksesori off-road
Elemen krom pada bodi Carens ini nampak ditanggalkan seperti pada gril depan, airdam, bingkai kaca, yang hasilnya kini telah dihitamkan.

Mobil ini sekerang dipilihb menggunakan cat hijau zaitun, yang cocok dengan tema desain gaya off-road. Perubahannya tidak banyak, tetapi hasil akhirnya nampak memukau.

Merujuk pada pasar di India, Kia Carens tersedia dengan tiga pilihan mesin. Pertama ialah unit bensin bermesin Naturally Aspirated 1.500cc bertenaga 115 dk dan torsi 144 Nm, yang akan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Kedua ada unit bensin 1.400cc turbo bertenaga 140 dk dan torsi 242 Nm. Pada unit mesin ini tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis DCT 7 percepatan.

Yang terakhir adalah mesin 1.500cc turbo-diesel bertenaga 115 dk dan torsi sebesar 250 Nm, yang dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Adapun fitur Kia Carens baru ini meliputi sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci, konsol instrumen digital, sunroof elektrik, jok depan berventilasi, 6 airbag, ESC, VSM, rem parkir elektronik, hingga rem cakram pada semua roda. Hhmmmpp menarik ditunggu!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa