Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Rookie Tercepat di Shakedown Test Sepang, Raul Fernandez Dapat Bimbingan Dani Pedrosa

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 3 Februari 2022 | 15:30 WIB
Raul Fernandez tampil bagus di shakedown test Sepang 2022
Motociclismo.es
Raul Fernandez tampil bagus di shakedown test Sepang 2022

GridOto.com - Raul Fernandez berhasil menyita perhatian pada shakedown test MotoGP 2022 di sirkuit Sepang yang digelar tanggal 31 Januari 2022 hingga 2 Februari 2022.

Pada hari pertama, Fernandez mampu berada di posisi teratas dan terus menunjukkan penampilan konsisten pada hari kedua dan ketiga tes.

Penampilannya lebih baik dari pembalap rookie lainnya termasuk sang rekan Remy Gardner, juara Moto2 2021 yang tampaknya masih butuh waktu untuk bisa nyetel dengan KTM RC16.

"Aku sangat senang, aku fokus untuk memahami motor dan bannya, dan pada akhirnya aku melakukan pekerjaan bagus, terus membaik hari ke hari, kupikir aku akan mendapat motor baik musim ini," kata Fernandez dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Yang paling penting adalah terus berusaha untuk bisa menang suatu hari nanti, tapi MotoGP sangat berbeda, aku bisa bilang treknya seperti baru buatku, aku hanya sekali balapan di sini pada 2019 silam," tegasnya.

Penampilan bagus ini tak lepas dari tangan dingin sang test rider KTM, Dani Pedrosa.

Runner up Moto2 2021 ini blak-blakan bahwa Pedrosa memberikan banyak pertolongan kepadanya.

"Hari-hari ini aku berbicara dengan Dani dan dia banyak membantuku. Pendapatnya penting bagiku dan aku banyak belajar darinya," ungkap rider berusia 21 tahun ini.

"Seperti mimpi memilikinya di garasi. Ketika dia masih muda, lebih muda dari sekarang ini, aku masih ingat menontonnya di GP Jerez dan dia menang. Aku agak lupa kapan, tapi sangat istimewa memilikinya di sini, pertolongan lauar biasa," jelasnya.

Baca Juga: Kejadian Langka Stefan Bradl Pakai Baju Balap Pol Espargaro di Shakedown Test Sepang, Begini Perasaannya

Pada hari pertama, Fernandez yang masih awam soal Sepang mendapat banyak bocoran racing line dari Pedrosa.

"Aku benar-benar tak tahu dan Dani memberikannya. Di sini dia menang dua kali dan jika aku tak tahu soal tikungannya dengan baik, aku bertanya kepadanya cara melewatinya," jelas pembalap tim Tech3 KTM ini.

Hal serupa juga diutarakan oleh Remy Gardner, yang juga mendapat banyak bantuan dengan hadirnya The Little Samurai.

"Pedrosa benar-benar sangat sibuk tapi dia masih memberikanku nasihat dan bagus bisa membandingkan dataku dengan datanya," ujar Gardner.

Editor : Fendi
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa