Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Mobil Baru Suzuki Ertiga Ada Spek CNG. Irit, Tapi Tenaganya Segini

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 3 Februari 2022 | 09:00 WIB
Maruti Suzuki Ertiga.
Maruti Suzuki
Maruti Suzuki Ertiga.

GridOto.com - Mobil baru Suzuki Ertiga ternyata memiliki satu varian mesin unik yang menggunakan bahan bakar Compressed Natural Gas (CNG).

Hadir hanya di India, Suzuki Ertiga bermesin CNG ini diluncurkan untuk memperluas pilihan mobil ramah lingkungan Maruti Suzuki.

Oh iya membahas sedikit soal keramahan lingkungan, Suzuki Ertiga mesin CNG sudah mematuhi standar emisi Bharat Stage 6 (BS6).

Standar emisi ini bertujuan untuk membatasi emisi nitrogen oksida (NOx), particulate matter (PM) dan karbon monoksida (CO).

Suzuki Ertiga berbahan bakar CNG.
Maruti Suzuki
Suzuki Ertiga berbahan bakar CNG.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Hybrid Dikabarkan Segera Meluncur di Indonesia

Demi memenuhi standar ini, Maruti Suzuki menyiapkan mesin bensin empat silinder 1.462 cc milik Ertiga dengan teknologi S-CNG.

Teknologi S-CNG ini sejatinya menambah mesin berkode K15B tersebut dua ECU yang saling bergantung dan sistem injeksi gas CNG-bensin pintar.

Disebutkan oleh Maruti Suzuki, sistem injeksi CNG dan bensin Ertiga S-CNG dapat mengganti mode bahan bakar secara otomatis.

Tidak hanya itu, Suzuki Ertiga CNG juga mendapatkan tangki gas berkapasitas ekuivalen dengan 60 liter air atau sekitar 10 kilogram.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa