Modifikasi Volvo XC60 2022 Tampil Makin Sporty Ulah Heico Sportiv

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 27 Januari 2022 | 21:35 WIB
Volvo X^60 dibedah Heico Sportif
Volvo X^60 dibedah Heico Sportif

GridOto.com - Modifikasi Volvo XC60 keluaran 2022 ini sukses tampil lebih sporty di tangan Heico Sportiv.

Volvo XC60 jelas bukan SUV pertama yang terlintas di pikiran saat harus dibedah lebih sporty dan menghasilak performa tinggi.

Namun hal ini tidak menghentikan tuner Jerman Heico Sportiv menampilkan modifikasi visual lengkap untuk SUV crossover Swedia yang baru facelift tersebut.

Tuner yang berbasis di Weiterstadt ini memang mengkhususkan diri pada kendaraan Volvo dan Polestar.

Eksterior dijejali add-on body kit
www.carscoops.com
Eksterior dijejali add-on body kit
Untuk Volvo XC60 2022 ini, Heico Sportiv menambahkan add-on dinamis yang sangat cocok dengan bahasa desain Volvo, lebih mirip versi performa asli pabrikan Volvo.

Semua komponen add-on ini dapat dicat dengan warna bodi atau warna kontras, dengan trim bergaya karbon.

Di bagian depan, ada penambahan lima bagian mulai dari intake bumper, flap, dan splitter, juga disematkannya emblem Heico di gril.

Buritan Volvo XC60 simpel namun sudah dipasangkan 4 lubang knalpot
www.carscoops.com
Buritan Volvo XC60 simpel namun sudah dipasangkan 4 lubang knalpot
Part-part ini dikombinasi dengan ekstensi fender depan dan belakang, dan skirt belakang yang didesain ulang untuk menampung 4 lubang knalpot.

Sistem knalpot sporty bisa aktif via kontrol flap dapat dikombinasikan dengan sistem Suara pilihan Heico Sportiv untuk yang agresif.

Semua modifikasi eksterior ini diklaim Heico tetap menjunjung tinggi keselamatan pejalan kaki dan tidak mengganggu sensor kendaraan serta sistem ADAS.

Beberapa ubahan di kabin termasuk setir sporty, pedal aluminium, karpet velour, satu set emblem Heico untuk tombol start, mode berkendara yang dicetak 3D.

Desain dinamis XC60 anyar ini kian klop dengan pasokan pelek 21-inci atau 22-inci oleh Volution dibungkus ban tapak lebar.  

Untuk proporsi kaki lebih agresif, sang tuner menawarkan spacer 15mm serta modul elektronik khusus yang mampung menurunkan suspensi udara hingga 30 mm.

Asyiknya, sang tuner tidak membatasi hanya ubahan visual dan sasis saja. Ada perangkat lunak peningkat daya e.Motion guna meningkatkan performa.

Mulanya mesin 2.000cc turbodiesel mobil ini aslinya cuma 188 dk dan punya torsi 400 Nm, kini menjadi 21 dk dan punya torsi sebesar 480 Nm (354 lb-ft).

Peningkatan tenaga cukup berimbas pada akselerasi 0-100 km/jam yang kini diselesaikan dalam 9,4 detik, atau 1 detik lebih cepat dari standar.

Selain itu, setiap varian XC60 dapat memanfaatkan opsi upgrade pilihan Vmax, dengan menggunakan pembatas kecepatan 180-230 km/jam. Pilihan lain termasuk intercooler performa tinggi, filter udara sporty.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa