Lokasi Street Race di Kabupaten Bekasi, Central Park Meikarta Dinilai Layak Jadi Lintasan Balap

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 24 Januari 2022 | 21:05 WIB
Ilustrasi. Street Race Polda Metro Jaya
Indra GT
Ilustrasi. Street Race Polda Metro Jaya

GridOto.com - Sukses menggelar street race di Ancol, Jakarta Utara, Polda Metro Jaya bakal menggelar acara serupa di wilayah Bekasi, Bekasi Kabupaten dan Tangerang Selatan.

Adapun street race di Kabupaten Bekasi rencananya digelar di Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi, pada Februari 2022 mendatang.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Seryawan mengatakan kalau pengecekan sirkuit telah dilakukan.

"Kemarin kami sudah melakukan pengecekan sirkuit bersama Dirlantas Polda Metro Jaya," ujar Gidion dikutip dari NTMC Polri, Minggu (23/1/2022).

Event balap liar yang difasilitasi Polda Metro Jaya tersebut akan digelar setelah acara serupa selesai dilaksanakan di Bekasi dan Tangerang Selatan.

"Mudah-mudahan Februari akhir sudah bisa digelar di wilayah kami, kalau tidak ada halangan bisa jadi di pertengahan Februari," jelasnya.

Sementara penyelenggaraan street race di Bekasi nantinya akan dilakukan secara terpisah oleh Polres Metro Bekasi Kota.

Hal ini berdasarkan hasil koordinasi yang telah disepakati dengan pihak Polda Metro Jaya.

"Tadinya mau dijadikan satu sesuai instruksi Pak Kapolda dengan mengambil spot yang merepresentasikan Kota Bekasi dan Bekasi Kabupaten," ungkap Gidion.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siapkan Street Race di Bekasi, Treknya Pendek dan Bakal Dibagi Jadi Dua Sesi

Ia menjelaskan, keputusan tersebut diambil setelah Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membolehkan area Central Park Meikarta untuk digunakan sebagai lintasan balap.

"Lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta, setelah meninjau langsung dengan Dirlantas kemudian diputuskan bahwa tempat itu layak," terangnya.

Gidion pun berharap dengan adanya ajang street race di Bekasi dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan balap liar.

"Saya juga berharap ajang ini jadi seperti Safari, pertama kan sudah di Ancol, kemudian di Kota Bekasi, lalu Tangerang, terakhir di Kabupaten Bekasi," sebut Gidion.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa