Ajang Balap Liar Bakal Dilaksanakan di Bekasi-Serpong, Dirlantas : Kita Survei Dulu

M. Adam Samudra - Senin, 17 Januari 2022 | 08:35 WIB
Street race ancol
Indra GT
Street race ancol

GridOto.com - Polda Metro Jaya sukses menggelar balapan liar legal bernama street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Rencananya, street race ini akan digelar secara berkelanjutan di sejumlah wilayah salah satunya yakni di Serpong dan Bekasi.

"Iya benar, cuma lokasi masih akan disurvei terlebih dahulu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi GridOto.com, Senin (17/1/2022).

Dia mengaku, perluasan area street race legal dilakukan agar tak ada joki yang melakukan balapan liar di jalanan.

Oleh karena itu, dengan adanya balapan yang difasilitasi polisi, maka dapat memunculkan bibit-bibit pebalap motor di Indonesia.

Ia juga sudah meminta di daerah penyangga, seperti Tangerang Selatan, mengakomodasi rencana gelaran street race di wilayah tersebut.

Demi Ubah Stigma Negatif

Sebelumnya, pelaksanaan balap liar berupa drag race di Ancol ini diharapkan dapat mengubah stigma negatif terhadap balap liar.
 
Selain itu, hajatan yang diselenggarakan Polda Metro Jaya ini diharapkan bisa menghilangkan aksi balap liar yang ada di Jakarta.
 
Baca Juga: Hadir di Street Race Ancol, Ini Pesan Mario Aji Kepada Para Pembalap Liar

Menurut Sambodo Purnomo Yogo, pemilihan lokasi drag race ini sudah disepakati para pembalap jalanan dalam diskusi tersebut.

Kemudian disepakati juga bahwa konsep balapan kali ini adalah drag race dengan penggunaan trek lurus sekitar 200 meter hingga 500 meter.
 
"Tujuan utama atau goals-nya adalah kami berupaya agar event seperti ini bisa menghilangkan dan meminimalisir pelaksanaan balap liar di jalan. Kami akan mewadahi mereka di satu tempat dengan faktor safety-nya bisa kita tingkatkan," ucap Sambodo.
 


Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa