Setelah Sukses di Ancol, Kapolda Metro Jaya Siap Gelar Street Race di Serpong, Tangerang Selatan

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Minggu, 16 Januari 2022 | 20:15 WIB
Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara
Indra GT
Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara

GridOto.com - Bukan cuma di Ancol, Jakarta Utara, nantinya gelaran Street Race juga bakal difasilitasi di wilayah Serpong, Tangerang Selatan.

Lokasi tersebut dinilai siap menjadi lokasi ajang Street Race selanjutnya usai sukses digelar di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (16/1/2022).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam sambutannya saat pembukaan Street Race Polda Metro Jaya.

Menurutnya kegiatan seperti ini harus digelar secara berkelanjutan sehingga mampu menfasilitasi pemuda yang menyalurkan hobinya di bidang balap motor.

"Di Serpong, Tangsel sudah siap, nanti akan kami akomodir, fasilitasi dan kanalisasi adik-adik ini untuk wilayah daerah penyangga Tangerang," ujar Fadil di Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Terkait itu Kapolda telah memerintahkan para Kasatlantas di wilayah penyangga lainnya, untuk mencari lokasi yang sesuai untuk dijadikan sirkuit Street Race.

Pelaksanaan Street Race Ancol ini diharapkan dapat mengubah stigma negatif terhadap balap liar yang kerap terjadi.

Lebih lanjut, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam kesempatan yang sama mengatakan kalau pemilihan lokasi Street Race juga disepakati oleh para pembalap.

Lahirlah konsep balapan street race dengan penggunaan trek lurus sekitar 500 meter.

Baca Juga: Pembalap Diadu Dalam Street Race Ancol, Tapi Bukan Nyari Yang Tercepat

Namun tujuan utama diadakannya event ini bukanlah mencari siapa joki balap yang paling cepat.

Akan tetapi pihak kepolisian berupaya untuk meminimalisir dan bahkan kalau bisa menghilangkan adanya balap liar di jalan umum.

"Untuk itu, kami akan mewadahi mereka di satu tempat dengan faktor keamanan dan keselamatan yang bisa ditingkatkan," tukas Sambodo.

Wuih, buat Sobat yang hobi balap jangan sampat telat daftar kalau nantinya Street Race jadi digelar di Serpong, Tangerang Selatan ya.

 


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa