Enggak Perlu Lewati Belasan Traffic Light, Jalan Tol Solo-Yogyakarta Bisa Pangkas Waktu Tempuh Jadi 20 Menit

Dia Saputra - Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:05 WIB
Jalan Tol Solo-Yogyakarta hingga Bandara YIA
TribunJogja.com
Jalan Tol Solo-Yogyakarta hingga Bandara YIA

GridOto.com - Jalan Tol Solo-Yogyakarta merupakan salah satu proyek yang sudah dinantikan oleh masyarakat Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya.

Pasalnya jalan tol ini akan jadi salah satu akses yang bisa memangkas waktu perjalanan masyarakat yang bepergian dari Solo menuju Yogyakarta.

Sehubungan dengan hal itu, sebagian masyarakat mulai mempertanyakan berapa jarak tempuh untuk sampai Yogyakarta bila lewat tol baru ini.

Menanggapi pertanyaan tersebut, General Manager Lahan dan Utilitas PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Muhammad Amin langsung menjelaskannya.

"Tol ini akan mempersingkat waktu tempuh yang semula 1,5 jam menjadi 20 menit," buka Muhammad Amin dikutip dari TribunJateng.com.

Amin mengatakan, untuk seksi 1 Tol Solo-Yogyakarta akan menghubungkan Kartasura, Sukoharjo dengan Purwomartani, Sleman. 

"Targetnya ruas sepanjang 42,37 km itu selesai dan bisa diresmikan pada 17 Agustus 2023 mendatang," kata Amin, Jumat (14/01/2022).

Setelah seksi 1 selesai, pengerjaan dilanjut ke seksi 2 yang terhubung hingga Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Bila sudah terhubung semua, jalan tol baru ini memiliki panjang keseluruhan hingga 96,57 km dari Kartosuro hingga YIA.

Baca Juga: Berkah Ganti Rugi Pembangunan Tol Solo-Yogyakarta, Sales Juga Banjir Rezeki, Warga Langsung Beli Mobil Minimal Toyota Rush


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa