Apakah Michael Masi Sebagai Race Director Masih Dapat Dipertahankan? Ini Kata Tiga Mantan Pembalap F1

Fendi - Jumat, 14 Januari 2022 | 21:25 WIB
Tiga mantan pembalap F1 memperdebatkan apakah Michael Masi diganti menyusul kontroversi balap F1 Abu Dhabi 2021
Twitter/SkySportsF1
Tiga mantan pembalap F1 memperdebatkan apakah Michael Masi diganti menyusul kontroversi balap F1 Abu Dhabi 2021


GridOto.com –  Tiga mantan pembalap F1 memperdebatkan apakah Michael Masi dapat dipertahankan di posisinya sebagai race director F1 atau tidak.

Masa depan Michael Masi sebagai race director Formula 1 tetap menjadi pusat pengawasan dan ketidakpastian, setelah berakhirnya musim 2021 yang kontroversial di Abu Dhabi.

Sky Sports membuat acara untuk membahas polemik itu dengan menghadirkan tiga mantan pembalap F1 asal Inggris, yaitu Martin Brundle, Damon Hill dan Johnny Herbert.

"Jika FIA dan F1 ingin Michael Masi bertahan, dan jika Michael Masi ingin bertahan, jelas dia hanya punya satu “kesempatan” tersisa. Jadi saya tidak tahu apakah itu bisa dipertahankan," kata Martin Brundle.

Martin Brundel yang bekerja sebagai komentator balap F1, menambahkan, "Dengan siapa Anda akan menggantikannya? Hati-hati dengan apa yang Anda inginkan.”

"Yang saya tahu pasti adalah bahwa mengganti Michael Masi tidak akan menyelesaikan masalah. Ini adalah pekerjaan yang terlalu besar untuk ditangani oleh satu orang, dalam 23 musim balapan yang baru akan berkembang," lanjutnya.

Juara dunia F1 1996 Damon Hill bilang, "Jelas para penggemar Lewis Hamilton merasa sangat sedih, Lewis mungkin juga, dan Mercedes melakukan itu dengan cara keputusan yang merugikan mereka dan mereka merasa dirampok.”

“Jadi ada banyak perasaan tidak enak,” imbuhnya.

Damon Hill beranggapan jika melihatnya dari sudut pandang bagaimana keputusan itu dibuat, mungkin tidak adil.

Baca Juga: FIA Mengakui Hasil Balap F1 Abu Dhabi 2021 Menodai Citra Formula 1

Karena mengizinkan beberapa mobil yang berada di antara Lewis Hamilton yang tengah memimpin dan Max Verstappen untuk melepaskan diri, tetapi yang lain tidak.


Editor : Fendi
Sumber : skysports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa