Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Xenia Bermesin 1.300 cc Jauh Lebih Laris Ketimbang Varian 1.500 cc, Daihatsu Beberkan Alasannya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 13 Januari 2022 | 19:45 WIB
Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS warna Purplish Silver.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Daihatsu Xenia 1.3 R MT ADS warna Purplish Silver.

GridOto.com - Diluncurkannya All New Xenia pada November 2021 lalu, layaknya angin segar bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk mengarungi kerasnya persaingan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Tanah Air.

Hal tersebut dibuktikan dengan angka penjualan dari Xenia generasi ketiga ini, diklaim Daihatsu sudah mencapai ribuan unit hanya dalam kurun waktu dua bulan.

"Selama November 2021 lalu, penjualan Daihatsu All New Xenia itu kami laporkan 468 unit. Memasuki Desember 2021 itu penjualannya naik menjadi 1.658 unit," ujar Hendrayadi Lastioso, Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

"Kenaikan penjualannya itu mencapai empat kali lipat jika dibandingkan November 2021," imbuhnya dalam acara virtual yang diadakan ADM, pada Kamis (13/1/2022).

Adapun Daihatsu All New Xenia yang dipasarkan saat ini, tersedia dalam 12 varian dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ADS.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ADS.

Namun dari banyaknya varian yang disediakan Daihatsu, Hendrayadi mengungkapkan bahwa All New Xenia bermesin 1.300 cc jauh lebih laris ketimbang varian 1.500 cc.

"Kalau dilihat dari komposisinya, All New Xenia bermesin 1.300 cc berkontribusi sebanyak 73 persen dan varian 1.500 cc 27 persen," papar Hendayadi lagi.

Hendrayadi menjelaskan, salah satu faktor yang menyebabkan Daihatsu All New Xenia bermesin 1.300 cc bisa lebih laris, karena memang terkait distribusi dari pabrik.

Sehingga berpengaruh terhadap karakter konsumen dari LMPV andalannya tersebut, yang mana didominasi oleh pembeli pertama atau first time buyer.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa