Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sukses Jual Belasan Ribu Mobil Baru Selama Desember 2021, Tumbuh Hingga 22,2 Persen, Sigra Jadi Tulang Punggung

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 10 Januari 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi Daihatsu Sigra
Kyn/OTOMOTIF
Ilustrasi Daihatsu Sigra

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim alami kenaikan penjualan mobil baru pada Desember 2021 dan menutup tahun lalu dengan capaian positif.

Selama periode tersebut, raksasa otomotif asal Jepang ini berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan retail hingga 22,2 persen, jika dibandingkan periode yang sama bulan sebelumnya.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menjelaskan kenaikan ini tak lepas dari dukungan pemerintah lewat relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

"Semoga capaian positif ini bisa terus berlangsung, dan pasar otomotif nasional pada 2022 dapat terus meningkat," ujar Hendrayadi dalam siaran resmi ADM, Senin (10/1/2022).

Adapun penjualan retail Daihatsu selama Desember 2021 lalu, mencatatkan angka pengiriman dari dealer ke konsumen sebanyak 18.157 unit.

Meningkat sebanyak 3.296 unit jika dibandingkan November 2021, yang hanya mencatatkan angka penjualan sebesar 14.861 unit.

Daihatsu Sigra keluar jadi tulang punggung penjualan, dengan membukukan angka retail sebanyak 4.721 unit atau berkontribusi sebesar 26 persen.

Kemudian diikuti Daihatsu Gran Max pikap di poosisi kedua, yang mencatatkan angka penjualan retail sebanyak 3.703 unit dan berkontribusi sebesar 20,4 persen.

Sementara Daihatsu All New Xenia yang baru mendapatkan penyegaran pada November 2021 lalu, hanya mencatatkan angka penjualan retail sebanyak 2.017 unit atau berkontribusi 11,1 persen.

Baca Juga: Daftar Harga Daihatsu Terios Tanpa Diskon PPnBM, Naik Hingga Puluhan Juta Rupiah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa