Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Berdampak ke Penjualan Mobil, Insentif PPnBM Juga Buat Asuransi Kendaraan Ikut Meningkat

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 27 Desember 2021 | 15:40 WIB
Ilustrasi industri otomotif
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Ilustrasi industri otomotif

GridOto.com - Potensi pasar asuransi kendaraan bermotor di Indonesia masih sangat besar, apalagi saat ini pemulihan terus dilakukan di berbagai sektor, termasuk industri otomotif.

Proyeksi pasar mobil baru oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang awalnya dipatok hanya 750 ribu unit, kini telah menembus angka 790.534 unit untuk periode Januari hingga November 2021.

Bukan tidak mungkin total penjualan mobil hingga akhir Desember 2021 nanti bisa saja tembus di angka 800 ribu unit.

Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan oleh Pemerintah sejak Maret 2021 lalu, tampak jadi formula yang ampuh untuk kembali menggairahkan pasar otomotif Tanah Air.

Membaiknya pasar otomotif di tengah pandemi Covid-19 ini turut dirasakan oleh perusahaan asurasi kendaraan, salah satunya Zurich Asuransi Indonesia.

Pemulihan pasar otomotif dan kebijakan yang dieksekusi dengan tepat, memberikan dampak positif bagi kinerja Zurich sepanjang 2021 ini.

"Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal III/2021, asuransi kendaraan bermotor berhasil menopang kinerja asuransi umum dengan kontribusi sebesar 20,3 persen," ujar Wayan Pariama, Direktur Zurich Asuransi Indonesia kepada GridOto.com lewat pesan singkat, Senin (27/12/2021).

Berdasarkan rinciannya, Zurich turut merasakan kinerja otomotif yang membaik di mana pasar mobil yang meningkat ikut mendorong penjualan asuransi mereka.

Baca Juga: Figur, Wayan Pariama, Head of Government and Industry Relations Adira Insurance, Bicara Soal Asuransi Kendaraan di Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa