Hebat, Pembalap Penyandang Disabilitas Akan Debut Reli Dakar 2022, Marc Marquez Jadi Salah Satu Sponsornya

Rezki Alif - Kamis, 23 Desember 2021 | 18:50 WIB
Joan Lascorz debut Reli Dakar
Twitter.com/WorldSBK
Joan Lascorz debut Reli Dakar

GridOto.com - Mantan pembalap World Superbike asal Spanyol, Joan Lascorz, akan melakukan debut fenomenal di ajang Reli Dakar 2022.

Yang bikin istimewa, Joan Lascorz sebenarnya adalah penyandang disabilitas setelah kecelakaan parah pada tes World Superbike di sirkuit Imola 2012 silam, yang membuatnya tak bisa berjalan lagi.

Lascorz dulunya adalah pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) pada 2011-2012, menjadi rekan Tom Sykes, beberapa tahun sebelum kehadiran Jonathan Rea.

Pada debutnya di Reli Dakar 2022 nanti, Lascorz akan ikut dalam kelas SSV.

Demi mewujudkan cita-citanya ikutan Reli Dakar meski dalam kondisi fisik yang terbatas, pria asal Spanyol akan tampil dengan modal sendiri karena tidak ikutan tim manapun.

Joan Lascorz mendirikan yayasan Joan Al Dakar demi menghimpun dana sponsor untuk mendukung kiprahnya di Reli Dakar 2022.

Ada beberapa pembalap top asal Spanyol yang sudah ikut merogoh koceknya untuk mendukung Lascorz, seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Rins, Jonathan Rea, Alex Lowes, Ana Carrasco hingga Pedro Acosta.

Penggalangan dana sudah dibuka sejak 9 Desember 2021 lalu dan kin sudah mencapai lebih dari 15 ribu euro atau senilai Rp 241 juta (kurs 1 euro senilai Rp 16.071 per 23 Desember 2021).

Baca Juga: Mirip 100 Km dei Campioni Ala Valentino Rossi, Para Pembalap Spanyol Ikutan Balapan di Rocco's Ranch


Editor : Fendi
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa