Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laris Manis, Penjualan Toyota Tumbuh Hingga 84,5 Persen Selama Januari Hingga November 2021

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 21 Desember 2021 | 19:30 WIB
Booth Toyota di pameran otomotif Jakarta.
Raspati
Booth Toyota di pameran otomotif Jakarta.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan pencapaian positif sepanjang Januari hingga November 2021, dengan mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 84,5 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengungkapkan, pencapaian tersebut sejalan dengan market otomotif nasional yang tumbuh cukup signifikan selama periode tersebut.

Bahkan, pertumbuhan yang dialami Toyota bisa dikatakan lebih tinggi dari total market, yakni 84,5 persen berbanding 66,5 persen.

"Secara total market mengalami pertumbuhan dari Januari hingga November 2021 mencapai lebih dari 760 ribu unit. Meningkat 66,5 persen dibandingkan tahun lalu," ujar Henry dalam acara virtual yang diadakan TAM, Selasa (21/12/2021).

"Sejalan dengan market, Toyota juga mengalami pertumbuhan yang begitu signifikan. Hingga November 2021 Toyota membukukan lebih dari 263 ribu unit, meningkat hampir 85 persen dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama," lanjutnya.

Henry menambahkan, hasil positif ini juga berdampak terhadap market share atau pangsa pasar Toyota yang naik menjadi 33,3 persen selama periode tersebut.

Sekaligus mempertahankan posisi Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif roda empat Tanah Air.

"Market share (pangsa pasar) pun meningkat menjadi 33,3 persen," tutur Henry lagi.

Baca Juga: Sambut 2022 dengan Penuh Optimisme, Ini Target Toyota Buat Tahun Depan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa