Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Tahu Belum, Mobil Lama Masih Ada Sisa Kredit Tapi Mau Ganti Baru? Begini Solusinya

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 21 Desember 2021 | 11:52 WIB
Ilustrasi kredit kendaraan
Naufal/GridOto.com
Ilustrasi kredit kendaraan

GridOto.com - Kendaraan pribadi seperti mobil merupakan aset sekaligus kebutuhan bagi sebagian orang untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

Saat sudah memilikinya, bagi orang yang sudah bosan dengan mobil lamanya, ada kalanya berkeinginan mengganti dengan model baru.

Keinginan ini bisa timbul kapan saja, entah dalam waktu dekat atau saat mobil masih ada sisa angsuran kredit.

KA. Wibowo selaku Deputy Director BCA Finance pun angkat bicara jika pemilik mobil ingin ganti mobil, tapi masih ada sisa angsuran kredit yang harus dibayarkan.

"Biasanya dijual ke showroom mobil bekas. Setelah deal harga, showroom yang akan melunasi ke leasing dan sisa uang setelah pelunasan diserahkan ke konsumen," ujar Wibowo kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

"Selanjutnya silakan (konsumen) cari mobil berikutnya, mau ambil mobil bekas atau baru disesuaikan dengan minat dan budget," sambungnya.

Wibowo melanjutkan, tentunya ada persyaratan jika kendaraan yang masih ada sisa angsuran kredit ini ingin dijual ke pedagang mobil bekas.

Seperti melapor ke pihak leasing supaya dihitung kembali sisa nominal pokok cicilan, serta biaya admin yang harus dilunasi.

Baca Juga: Punya Dana Terbatas, Lebih Baik Mana Kredit Mobil Baru atau Bekas? Ini Saran Perencana Keuangan

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa