Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio Ape Electrik Punya Harga Sampai Rp 131 Juta, Siapa Konsumen yang Diincar?

Naufal Shafly - Rabu, 15 Desember 2021 | 06:06 WIB
Piaggio Ape Electrik E-City yang memiliki bentuk seperti 'Bajaj'
Naufal/GridOto.com
Piaggio Ape Electrik E-City yang memiliki bentuk seperti 'Bajaj'

GridOto.com - Piaggio Commercial Indonesia (PCI) di bawah naungan PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) menandai kehadiran mereka di Tanah Air dengan meluncurkan produk baru, yakni Piaggio Ape Electrik.

Piaggio Ape Electrik merupakan motor listrik roda tiga yang bermain di segmen niaga.

Ape Electrik dipasarkan dengan tiga pilihan model, yakni Ape Electrik E-Xtra Pick-up, Ape Electrik E-Xtra Box, dan Ape Electrik E-City.

Menariknya, Ape Electrik memiliki banderol paling murah Rp 115 juta untuk model E-City, dan varian termahalnya adalah E-Xtra Box dengan harga Rp 131 juta (OTR Jabodetabek).

Lantas, dengan banderol yang relatif tinggi ini, segmen market seperti apa yang diincar oleh Piaggio Commercial Indonesia?

Mengingat segmen motor niaga listrik saat ini pasarnya belum terlalu besar dan rasanya harga merupakan variabel sensitif di segmen ini.

Menjawab hal ini, Kristianto Goenadi, Presiden Direktur BML menyebut saat ini PCI tengah menyasar market fleet atau perusahaan.

"Target market kami memang fleet user, kemudian high tech company seperti online store yang memang menginginkan teknologi tinggi untuk disingkronisasi dengan sistem mereka," ucap pria yang akrab disapa Kris ini, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Kenalan Yuk dengan Piaggio Ape Electrik, Motor Listrik Roda Tiga yang Harganya Tembus Rp 131 Juta

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa