Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Steering Damper Motor Rusak Bisa Diperbaiki, Segini Biayanya

Muhammad Farhan - Selasa, 14 Desember 2021 | 07:30 WIB
Steering damper aftermarket terpasang di Kawasaki ZX-25R
Yuka Samudera
Steering damper aftermarket terpasang di Kawasaki ZX-25R

GridOto.com – Ternyata steering damper di motor yang mengalami kerusakan masih bisa kok diperbaiki, segini estimasi biayanya.

Selain menjadi komponen bawaan beberapa motor sport premium, steering damper juga bisa dipasang di motor apa saja sebagai tambahan.

Buat kalian yang cari tempat untuk servis steering damper, ternyata bengkel spesialis sokbreker juga bisa mengerjakannya.

“Sebab prinsip kerja antara steering damper dan sokbreker serupa. Selain itu secara struktur untuk bagian dalamnya juga identik,” terang Romandono, dari Joko Shock Jaya, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ban Depan Motor Matic Goyang Saat Injak Marka Jalan ? Tanda Part Ini Bermasalah

Hasilnya bengkel sokbreker pun bisa mengerjakan perbaikan apabila steering damper yang terpasang di motor kondisinya bermasalah.

Sebagai illustrasi, berikut ini estimasi biaya perbaikan untuk steering damper merek Ohlins buat motor sport fairing Kawasaki ZX series.

Struktur dalam steering damper motor merek Ohlins
genxrider.com
Struktur dalam steering damper motor merek Ohlins

“Biaya perbaikannya di sini kami kenakan sekitar Rp 250-300 ribu. Sudah termasuk bongkar pasang dan servis,” lengkap Pak De, panggilan akrabnya.

Sebagai catatan, biaya tersebut bisa berbeda untuk steering damper merek atau tipe lain, serta dilihat dari tingkat kerusakan yang dialami.

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Fungsi Steering Damper di Motor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa