Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli Ford EcoSport Incaran, Cek ke Bengkel Spesialis Mulai Rp 550 Ribuan

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 12 Desember 2021 | 12:42 WIB
Ford EcoSport
Dok.Otomotif
Ford EcoSport

GridOto.com - Ford EcoSport kini harga bekasnya sudah terjangkau di pasaran, yakni mulai Rp 90 jutaan hingga Rp 155 juta, tergantung tahun dan kondisi unit.

Jika sobat tertarik membeli Compact Sport Utility Vehicle (SUV) asal negeri Paman Sam ini, harus tahu langkah-langkah pengecekan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Budisusanto, selaku Pemilik bengkel spesialis Ford Mastercars.id mengatakan yang harus diperhatikan pertama kali adalah jangan hanya tergiur kilometer rendah saja.

"Kalau bagi saya, beli Ford EcoSport bekas meski kilometer rendah tetap ada kekurangan seperti peremajaan yang harus dilakukan. Ada yang 100.000 km kondisinya sempurna karena sudah dilakukan peremajaan," ujar Budi kepada GridOto.com, Jumat (10/12/2021).

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan lantaran Ford EcoSport sudah hadir sejak 2014 di Tanah Air, artinya usianya telah mencapai tujuh tahun.

Budi melanjutkan, bagi orang awam cara termudah untuk menentukan Ford EcoSport prima atau tidaknya adalah dengan melakukan test drive.

"Coba test drive setidaknya akan tahu mesin masih enak atau sudah lemot, kaki-kaki ada bunyi atau tidak dan elektrikal," jelasnya.

Bagi yang kurang pede melakukan pengecekan sendiri, bengkel Mastercars.id juga menerima jasa pengecekan Ford EcoSport secara menyeluruh.

Baca Juga: Seken Keren - Dual Clutch Ford EcoSport Sering Disebut Ringkih? Simak Nih Cara Perawatannya Biar Transmisi Gak Macet

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa