Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Balap Motor Piala Presiden RI 2021 Jadi Tidak Biasa, Cuma Satu Seri dan Digelar di ‘Sentul Besar’

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:31 WIB
Kejurnas balap motor bebek Piala Presiden RI 2021 dijamin tidak biasa, cuma digelar satu seri dan digelar di sirkuit Sentul Besar.
Pradana/GridOto.com
Kejurnas balap motor bebek Piala Presiden RI 2021 dijamin tidak biasa, cuma digelar satu seri dan digelar di sirkuit Sentul Besar.

GridOto.com - Geliat balap motor dalam negeri kembali ditunjukkan, kali ini dengan kejurnas balap motor bebek Piala Presiden RI 2021.

Kejurnas yang dihelat di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat tersebut digelar hari ini, Sabtu (11/12) hingga Minggu (12/12).

Dalam Kejurnas Piala Presiden RI 2021, ada lima kelas yang diperlombakan yaitu bebek 4-tak tune-up 150 cc expert yang terdiri dari MP1 dan OP1.

Bebek 4-tak tune-up 150 cc novice yaitu MP2, bebek 4-tak standar 150 cc rookie yaitu MP3, dan terakhir bebek 4-tak standar 150 cc beginner yaitu MP4.

Sekilas memang sama seperti kejurnas balap motor bebek yang sudah ada seperti MotoPrix, tapi ada perbedaan yang cukup terlihat.

Tidak seperti MotoPrix maupun kejurnas balap motor lainnya, Kejurnas Piala Presiden 2021 hanya digelar satu seri.

“Karena memang awalnya Piala Presiden ini untuk diperebutkan pada seri terakhir kejurnas MotoPrix,” ujar Medya Saputra selaku Direktur On Road Olahraga PP IMI Roda Dua kepada GridOto.com, Sabtu (11/12/2021) di sirkuit Sentul.

“Tapi karena kejurnas MotoPrix-nya sendiri hanya jalan di beberapa daerah tahun ini, akhirnya sepakat Piala Presiden ini dijadikan kejurnas meskipun hanya satu seri,” lanjut Medya.

Baca Juga: Ingin Geliatkan Balap Motor Indonesia, IMI Bakal Gelar Kejurnas yang Perebutkan Piala Presiden RI di Akhir 2021

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa