Ciptakan Lulusan Siap Kerja, Suzuki Donasikan Belasan Mesin Industri Buat Sekolah Kejuruan

Wisnu Andebar - Kamis, 9 Desember 2021 | 20:20 WIB
Suzuki donasikan mesin industri untuk Sekolah Kejuruan
Suzuki
Suzuki donasikan mesin industri untuk Sekolah Kejuruan

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berkolaborasi dengan Suzuki Supplier Club (SSC), mendonasikan 13 unit mesin industri untuk alat praktik ke beberapa Sekolah Kejuruan di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli Pendidikan ini, mesin industri yang didonasikan antara lain mesin Computer Numerical Control (CNC), mesin bubut, dan kompresor.

Masing-masing mesin tersebut memiliki berat variatif, mulai dari 200 kg, 500 kg, 1.500 kg, 2.200 kg hingga 4.300 kg.

Shodiq Wicaksono, Managing Director SIM mengatakan, bahwa kegiatan sosial di bidang pendidikan merupakan salah satu langkah untuk berpartisipasi secara aktif dalam membantu membangun daerah-daerah di Indonesia.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) pabrikan asal Jepang ini
Suzuki
Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) pabrikan asal Jepang ini

Menurutnya, Suzuki telah berkomitmen untuk terus mendukung kecerdasan bangsa dan generasi muda melalui sarana pendidikan kejuruan.

Perwujudan tersebut sekaligus menjadi langkah merealisasikan visi misi Suzuki dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkesinambungan.

"Kami harap para siswa-siswi Sekolah Kejuruan benar-benar bisa mengimplementasikan ilmu yang dipelajari dengan cara yang tepat dan terlatih," kata Shodiq dalam keterangan resminya, Kamis (9/12/2021).

"Sehingga mereka mampu mengenal, memahami, dan menggunakan mesin industri dengan baik agar siap ketika memasuki dunia kerja nanti," sambung Shodiq.

Dengan terlaksananya program donasi tersebut, Suzuki berhasil melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan yang melibatkan 46 institusi pendidikan sejak lima tahun terakhir.

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Test Drive Suzuki All New Ertiga dan XL7 Dapat Hadiah Langsung


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa