Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Lebih Paham, Ini Lho Alasan Kenapa Motor Trail Selalu Pakai Pelek Jari-jari

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 8 Desember 2021 | 19:40 WIB
Honda CRF150L
Otomotif
Honda CRF150L

GridOto.com - Motor adventure atau trail seperti Honda CRF150L atau Yamaha WR 155 R, selalu menggunakan pelek jari-jari dalam kondisi standar pabrik.

Tentunya bukan tanpa alasannya motor trail menggunakan pelek jari-jari dibanding dengan pakai pelek cast wheel atau racing.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, ada beberapa alasan yang menyebabkan motor trail menggunakan pelek jari-jari.

"Untuk motor trail seperti CRF150 maupun CRF250 itu konsepnya on road dan off road. Di off road biasanya motor ini didesain untuk menerjang lubang kemudian jumping ya," ujar Endro kepada GridOto.com, Rabu (08/12/2021).

Sehingga dengan karakter pelek jari-jari yang lebih kuat dan fleksibel dapat meredam guncangan saat melintas di trek yang tidak rata.

Berbeda dengan pelek racing yang lebih kaku dan berat, sehingga kurang nyaman saat digunakan di trek yang tidak rata.

"Makanya menggunakan pelek jari-jari karena lebih lentur atau fleksibel, mampu meredam waktu benturan dan lebih ringan dibanding pelek cast wheel," sambungnya

Baca Juga: Bukan Lupa Dipasang, Ini Alasan Motor Trail Enggak Dikasih Standar Tengah dari Pabrik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa