Honda Indonesia Berterima Kasih Pada Honda Jazz, Resmi Dipensiunkan Setelah 15 Tahun Berlaga di Ajang Balap Nasional

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 5 Desember 2021 | 19:10 WIB
Honda Indonesia berterima kasih pada Honda Jazz, akhiri kiprah mobil legendaris tersebut setelah 15 tahun di dunia balap Tanah Air.
Pradana/GridOto.com
Honda Indonesia berterima kasih pada Honda Jazz, akhiri kiprah mobil legendaris tersebut setelah 15 tahun di dunia balap Tanah Air.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggunakan momen seri keenam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 untuk perpisahan model legendaris mereka yaitu Honda Jazz.

Tidak hanya perannya sebagai mobil balap Honda Racing Indonesia (HRI) serta mobil untuk One Make Race (OMR), yang akhirnya diteruskan oleh City Hatchback RS.

Melainkan juga perpisahan untuk ajang balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang sudah digelar sejak 2006 silam.

"Secara bisnis kami memang sudah berhenti memproduksi Honda Jazz mulai tahun ini dan diganti oleh City Hatchback RS," ujar Adhi Parama Sugarda selaku Communication Strategy Senior Manager HPM kepada GridOto.com di Sentul, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021).

"Honda Jazz sendiri merupakan salah satu pelopor kejuaraan One Make Race di Indonesia, serta banyak berjasa melahirkan pembalap-pembalap handal dalam negeri," tambah pria yang akrab disapa Rama itu.

Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) diberhentikan setelah digelar 15 tahun berturut-turut.
DAB/OtoRace
Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) diberhentikan setelah digelar 15 tahun berturut-turut.

"Jadi kami sangat berterima kasih dengan Honda Jazz, dan kami harap para pembalap juga menikmati waktu mereka dengan mobil tersebut di HJSC," lanjutnya.

Sentimen serupa juga diutarakan oleh Julian Karfili selaku Public Relation & Digital Manager HPM.

Baca Juga: Honda Jazz Resmi Dipensiunkan, City Hatchback RS Gantikan Perannya di Indonesia!


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa