Sebelum Tahun Ini, Arab Saudi Ternyata Sudah Pernah Gelar 'F1' Lho, Tapi Bukan yang Sobat Kira...

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 3 Desember 2021 | 17:05 WIB
Sebelum gelar F1 Arab Saudi 2021, Arab Saudi ternyata sudah pernah gelar 'F1,' tapi bukan yang sobat kira.
F1
Sebelum gelar F1 Arab Saudi 2021, Arab Saudi ternyata sudah pernah gelar 'F1,' tapi bukan yang sobat kira.

GridOto.com - F1 Arab Saudi 2021 akan dihelat pada akhir pekan ini (3-5/12/2021) untuk menjadi balapan ke-21 dalam kalender balap F1 tahun ini.

Dengan F1 Arab Saudi 2021, Arab Saudi pun mengikuti jejak tiga negara Timur Tengah lainnya yaitu Bahrain, Qatar, dan Abu Dhabi sebagai tuan rumah F1.

Dibandingkan ketiga negara tersebut, Arab Saudi memang agak tertinggal dalam hal menggelar balap atau motorsport kelas dunia.

Bahrain dan Abu Dhabi sudah menggelar F1 masing-masing sejak 2004 dan 2009, sementara Qatar sudah menggelar MotoGP sejak 2004 dan Reli Qatar sejak dekade 80-an.

Sedangkan Arab Saudi baru muncul dalam perbincangan setelah menggelar ajang balap Race of Champions pada Februari 2018 silam di ibu kota mereka yaitu Riyadh.

Disusul oleh Formula E dengan Formula E Diriyah atau Ad Diriyah E-Prix hanya beberapa bulan kemudian pada Desember 2018, yang masih digelar hingga saat ini.

Tapi, ternyata Race of Champions maupun Formula E bukanlah ajang balap internasional pertama yang digelar di bumi Arab Saudi loh.

Kehormatan tersebut jatuh pada F1H2O, yang tidak ada sangkut-pautnya dengan balap mobil F1 Arab Saudi 2021 yang digelar nanti.

Baca Juga: Ngerinya Jeddah Corniche Circuit Venue F1 Arab Saudi 2021, 80% Tikungan Kecepatannya di Atas 200 Km/jam


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa