Mitsubishi Xpander Cross Facelift Turun Dari Diler Langsung Colok Pelek RAV Zirkel

Aditya Pradifta - Selasa, 30 November 2021 | 21:18 WIB
Modifikasi Xpander Cross facelift dengan pelek ring 18 inci
Aditya Pradifta
Modifikasi Xpander Cross facelift dengan pelek ring 18 inci

GridOto.com - Tim GridOto Modif enggan menyianyiakan kesempatan saat diberi dua kunci Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross facelift.

Enggak pakai lama, sasaran paling awal, kami coba memadu-padankan duo Xpander dan Xpander Cross ini dengan pelek anyar.

Pertama kami lebih dulu bahas Mitsubishi Xpander Cross facelift yang langsung kami pasangkan pelek RAV Zirkel.

Pelek tersebut jadi salah satu opsi yang ditawarkan Permaisuri Ban Sunter, Jakarta Utara. Meski asal Tiongkok namun pelek ini diklaim dibikin di pabrik Enkei Jepang.

"Kalau kita lihat Xpander Cross ini kan memang tinggi tapi ternyata ruang fender-nya itu gak terlalu besar makanya paling baik pakai set up yang bisa bikin tetap nyaman buat harian," buka Eric Tanzil dari Permaisuri Ban.

Proses penggantian pelek di Permaisuri Ban Sunter
Aditya Pradifta
Proses penggantian pelek di Permaisuri Ban Sunter
Basisnya pelek bawaan Xpander Cross facelift sudah dibekali pelek alumnium alloy berukuran ring 17 inci dengan finishing Black Gloss Polish.

Nah ada sedikit kemiripan nih ternyata dengan pelek lansiran RAV Zirkel yang dipasang pada Xpander Cross, yakni soal finishing dual-tone yang juga dibuat Black Gloss Polish.

Namun urusan spesifikasi dan desain jelas jauh berbeda dengan pelek bawaanya Xpander Cross facelift.

Pelek lansiran RAV Zirkel ini punya ukuran ring 18x8 inci dengan inset 45, "Sering orang salah kaprah, kalau untuk pelek yang medekati spek bawaan itu jatohnya inset bukan offset. Secara bentuk dan spesifikasi juga beda kalau offset," papar Eric.

Proses penggantian pelek RAVI Zirkel dilakukan tanpa dongkrak
Aditya Pradifta
Proses penggantian pelek RAVI Zirkel dilakukan tanpa dongkrak
"Dan yang lebih penting lagi nih, RAV Zirkel ini diporduksi di pabrik Enkei di Cina. Jadi secara build quality juga meyakinkan," sambungnya menjelaskan.

Dan jika bicara desain, Eric menambahkan lagi bahwa pelek ini memberi kesan sporty dan gagah namun tetap mampu memertahankan sisi elegannya berkat finishing Black Gloss Polish, "Apalagi modelnya padat gitu kan," ucapnya mempertegas.

Nah hal yang membuat tongkrongan Xpander Cross facelift ini makin sempurna, pelek tersebut dibalut ban Hankook Ventus Prime 3 ukuran 225/50 R18.

Bagi yang berminat harga normal pelek RAV Zirkel ini mulanya Rp 21 juta, tapi tengah kena diskon jadi Rp 14,6 juta. Gass Sob!


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa